• Berita Terbaru

    September 25, 2015

    elnusanews/com September 25, 2015

    Penjabat Gubernur Gelar Silahturami Dengan Jajaran Pemprov

    SULUT,Elnusanews - Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM bersama Isteri tercinta Ny Tri Rachayu Sumarsono, dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1436 H, Kamis kemarin, di graha bumi beringin manado, menggelar acara silahturahmi bersama jajaran pemprovsulut.

    Acara silahturahmi yang berlangsung Pukul 11:00 Wita dihadiri Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan, para pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan pemprov sulut.


    Sumarsono mengatakan, Idul Adha dan peristiwa kurban yang setiap tahun dirayakan oleh umat islam di dunia, termasuk di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara tidak lagi dimaknai sebatas proses ritual, akan tetapi diletakan pula dalam konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah sebagaimana pesan utama dari ajaran agama.

    Idul adha merupakan refleksi atas catatan swejarah perjalanan kebajikan manusia masa lampau untuk mengenang perjuangan monoteistik  dan humanistik  yang ditorehkan oleh Nabi Ibrahim, dimana melalui keteladanannya mampu mentransformasi pesan keagamaan dalam aksi nyata perjuangan kemanusiaan. Sehingga peristiwa ini, dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukan ketaqwaan, keikhlasan dan kepasrahan seorang Ibrahim pada titah sang pencipta, ujar Dirjen Otda.

    Untuk itu Sumarsono berharap melalui peristiwa Idul Adha Tuhan yang maha kuasa akan senantiasa menyertai dan memberkati kita semua dalam setiap lintasan kerja dan karya sebagaiumat sekaligus warga masyarakat di Bumi Nyiur Melambai tercinta. (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjabat Gubernur Gelar Silahturami Dengan Jajaran Pemprov Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top