• Berita Terbaru

    September 23, 2015

    elnusanews/com September 23, 2015

    Pemprov Gelar Malam Pisah Sambut Gubernur dan Wagub Sulut

    SULUT,Elnusanews - Dengab berakhirnya masa jabatan Gubernur DR SH Sarundajang dan Wagub DR Djouhari Kansil  dan penyambutan Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono, Pemprov Sulut mengadakan acara malam pisah sambut yang digelar Selasa (22/9) malam kemarin bertempat di gedung MCC Manado.

    Acara dibuka dengan Sambutan Sekprov Ir Siswa R Mokodongan yang mengatakan dibawah kepemimpinan DR SH Sarundajang selama 10 tahun dan Wagub DR Djouhari Kansil selama 5 tahun, banyak yang berubah ke arah yang lebih baik, pendapatan daerah meningkat, indeks pembangunan manusia meningkat, serta sulut semakin dikenal di kancah nasional maupun internasional.
    Selanjutnya Kesan dan pesan dari tokoh masyarakat yang dibawakan oleh DR Niko Gara mengatakan seorang Sinyo Harry Sarundajang membuat satu perbedaan di Sulut, dimana kedamaian sangat terjaga, Sinyo juga menjadi birokrat yang berpikir maju kedepan. Ustad Atamimi mengatakan apa yang ditinggalkan Sarundajang harus dijaga dan ditingkatkan. Ustad Jafar Umar Thalib mantan panglima laskar Jihad di Maluku mengatakan SHS adalah sosok pembangkit harapan ditengah kebuntuan.
    Sarundajang dalam sambutan mengatakan banyak hal yang belum dilakukan dirinya selama memimpin Sulut, pemimpin kedepan harus melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan. secara pribadi dan keluarga Sarundajang memohon maaf jika selama kepemimpinannya banyak melakukan kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja.
     
    Penjabat Gubernur Sumarsono dalam sambutan menyatakan bangga bisa menjadi bagian dari Sulawesi Utara, dirinya berharap selama menjabat di Sulut mendapatkan dukungan penuh dari para staf dan terutama masyarakat. Satu tekad Sumarsono menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti. 
     
    Pada kesempatan tersebut Sarundajang dan Kansil mendapatkan sejumlah cenderamata dari berbagai pihak. Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, seluruh bupati walikota se sulut, anggora DPRD, pejabat eselon II pemprov sulut dan tamu undangan lainnya.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Gelar Malam Pisah Sambut Gubernur dan Wagub Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top