• Berita Terbaru

    September 24, 2015

    elnusanews/com September 24, 2015

    Pengawas Over Kapasitas Tidak Pengaruhi Kinerja

    MINSEL,ELnusanews - Posisi Pengawas dalam dunia pendidikan memang sangat penting, selain untuk mengawasi kegiatan belajar mengajar, dapat mengawasi kinerja guru dalam mendidik anak dalam hal Pengawas yang ada di Minsel. Jika di bandingkan dengan jumlah sekolah dan jumlah guru maka seorang Pengawas dia akan mengawasi guru sebanyak 40 orang. Karena Minsel saat ini telah memiliki 121 Pengawas, Ungkap Kadis Dikpora Minsel Olyvia Lumi SSTP, hari ini Selasa ( 22/09 ).

    '' Saya kira over kapasitas Pengawas memang ada namun jangan salah, itu merupakan tugas yang di percayakan meski seorang Pengawas berhadapan dengan kinerja yang dapat mempengaruhi Tunjangan Sertifikasi. Karena kalau seorang Pengawas tidak dapat memasukan laporan kerja dalam pengawasan kepada guru dan sekolah mana yang dia awasi bisa saja yang bersangkutan tidak akan menerima Tunjangan Sertifikasi,'' jelas Olyvia.

    Dia menambahkan, maka tidak heran banyak pengawas yang " Lompat pagar " ingin kembali menjadi guru saja, tapi semua harus melalui aturan dan evaluasi penilaian Dinas, tidak sembarangan untuk Lompat pagar bila sudah di tugaskan, papar Olyvia.

    Dari hasil wawancara dengan seorang mantan Pengawas yang saat ini sudah menjadi kepala sekolah mengaku Over kapasitas sudah terjadi sejak lama dan ini fenomena yang biasa karena tergantung jam terbang yang di lakukan oleh seorang Pengawas atau yang dulu di sebut Penilik, jelas Kepsek yang tak mau namanya di publis, dan berharap Over Kapasitas tersebut tidak akan terjadi, karena ini sama artinya memberikan tugas tapi tidak berfungsi dalam tugas yang di percayakan" ( Vandy )
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengawas Over Kapasitas Tidak Pengaruhi Kinerja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top