• Berita Terbaru

    September 28, 2015

    elnusanews/com September 28, 2015

    Sumarsono: Optimalkan Badan Penghubung Sebagai Lembaga Promosi Daerah

    JAKARTA,Elnusanews - Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, DR Soni Sumarsono bertekad meningkatkan tugas pokok dan fungsi utama Badan Penghubung Provinsi di Jakarta menjadi lembaga promosi daerah terutama promosi pariwisata dan investasi.

    "Tugas dan fungsi Badan Penghubung Pemprov Sulut ini musti dioptimalkan menjadi lembaga promosi daerah. Terutama untuk sektor pariwisata dan investasi," tegas Sumarsono. 

    Hal ini Sumarsono sampaikan saat diinya memimpin rapat bersama Badan Penghubung Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Penghubung Pemprov Sulut di jalan Cempaka Putih Jakarta, Senin (28/9) pagi tadi.

    Menurut Sumarsono, sejak belasan tahun terakhir, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata telah menjadikan Sulawesi Utara yang dijuluki "The Land of Smilling People", sebagai destinasi utama pariwisata nusantara. 

    "Peran badan penghubung amat strategis mencapai tujuan tersebut" kata Sumarsono.

    Dikatakan dia pula, optimalisasi tugas dan fungsi promosi daerah tersebut harus proaktif, dengan cara melakukan kerjasama dengan lembaga terkait.'Temui Badan Promosi Pariwisata tingkat pusat, juga datangi pejabat kementerian pariwisata yang mengelola promosi pariwisata daerah," pinta Sumarsono.

    Lanjut Gubernur mengajak seluruh jajaran Badan Penghubung mengembangkan tiga nilai Revolusi Mental. yakni Integitas, Kerja Keras, dan Gotong Royong  sebagai aktualisasi spirit  Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam Nawacita yang digagas Presiden Jokowi.

    Seperti diketahui disela kesibukannya sebagai Dirjen Otonomi Daerah di Kemendagri, Sumarsono meninjau dan bertatap muka dengan jajaran serta Kepala Badan Penghubung Provinsi Sulawesi Utara di kawasan Cempaka Putih, Jakarta. (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumarsono: Optimalkan Badan Penghubung Sebagai Lembaga Promosi Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top