• Berita Terbaru

    September 21, 2015

    elnusanews/com September 21, 2015

    Bupati JWS Terima Piagam MURI, Drama Kolosal Injil Masuk Langowan Sukses Digelar


    Minahasa Elnusanews - Pergelaran Drama Kolosal dan Konser Musik Rohani dalam rangka memperingati 184 tahun Injil masuk Langowan melalui penginjil Jerman Johann Gottlieb Swhwarz yang diprakarsai oleh Kerukunan Keluarga Kawanua Langowan di Surabaya (K3LS) bersama Pemkab Minahasa sukses digelar pada Jumat 18/9 malam di Lapangan Schwarz Langowan. 
    Ditandai dengan pemberitaan Firman Tuhan oleh Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, pentas Drama Kolosal pimpinan artis Remy Silado dan Tim dari Jakarta serta Konser Musik dengan artis Talita Doodo dan Randy Lapian ini berhasil menarik perhatian ribuan masyarakat Langowan yang memenuhi Lapangan itu.
    Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bersama Ketua DPRD Provinsi Sulut Drs Steven Kandouw turut didaulat memberikan sambutan dalam acara yang ditutup dengan pemasangan 32.000 bor di Lapangan Schwarz dan di rumah-rumah rakyat se-Langowan ini.
    Atas menyalanya 32 ribu obor itu, pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui Wakil Direktur Osmar Semesta Susilo memberikan Piagam MURI kepada Bupati JWS dan ke-4 Camat se-Langowan raya karena berhasil memecahkan rekor dunia memasang obor terbanyak di tahun 2015 ini.
    Dalam sambutannya Bupati JWS mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih atas menyalanya 32 ribu obor, sebagai tanda bahwa injil yang masuk di Langowan itu telah tersebarkan hingga beribu tempat di pelosok Nusantara.
    Bupati mengatakan bahwa ini membuktikan orang Kristen di Langowan juga berperan dalam memberitakan Injil di berbagai tempat.Ditambahkanya bahwa kegiatan seperti ini akan digelar pula di Tondano dengan kisah penginjil Riedel masuk di tanah Minahasa.
    Hadir pula di acara ini Ketua K3LS Ny Lanny Sompie-Pandeiroth, Ketua Panitia Tommy Wungkar, Ketua K3S Novry Rondonuwu, Ketua YKSD Ny Mike Tumurang, jajaran pejabat Pemkab, para Pendeta, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JWS Terima Piagam MURI, Drama Kolosal Injil Masuk Langowan Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top