• Berita Terbaru

    September 25, 2015

    elnusanews/com September 25, 2015

    Walikota Jimmy Eman Membuka Kegiatan Edukasi Perbankan Bagi Ibu-ibu PKK 

    TOMOHON, Elnusanews- Pemerintah Kota Tomohon bekerjasama dengan pihak Bank Sulut menggelar kegiatan edukasi atau pendidikan perbankan bagi ibu-ibu PKK, kegiatan ini dilaksanakan di aula Homestay Walian jumat 25/9. 

    Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan untuk mewujudkan kemampuan dan kemandirian daerah serta untuk memperkuat struktur ekonomi daerah merupakan bagian dari peran para ibu-ibu PKK. “Dengan adanya pembelajaran tentang dunia perbankan akan menambah pengetahuan para ibu-ibu untuk lebih memantapkan dan memperkuat struktur ekonomi daerah, didalamnya ekonomi keluarga. 

    “Salah satu hal yang penting untuk diketahui oleh para ibu PKK adalah edukasi literasi keuangan, hal ini mengacu pada UU Nomor 21 Tahun 2011 tentang OJK (otoritas jasa keuangan) yang merupakan lembaga independen berkaitan dengan perbankan, “ OJK bertanggungjawab atas edukasi literasi keuangan kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan melalui pemerintah Kota, mulai tahun ini yang menjadi target edukasi atau pembelajaran tentang perbankan adalah ibu-ibu rumah tangga dan UMKM, ungkap Eman.

     “Hal ini juga dilakukan agar para ibu-ibu rumah tangga mengerti dan memahami tugas dan fungsi OJK, serta dapat memahami tentang dunia jasa keuangan lainnya, tambah Eman.

    Sementara itu Kadis pendapatan pengelolaan keuangan dan barang milik daerah DR Juliana Dolfin Karwur M Kes MSi, selaku unsur panitia mengatakan pendidikan perbankan untuk ibu PKK sangatlah penting, karena ibu-ibu juga adalah pengatur ekonomi dalam keluarga. 

    “Manfaat dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberi dampak bagi perkembangan  ekonomi keluarga sekaligus juga dapat memahami secara benar tentang perbankan yang legal, sehingga dapat menghindari manipulasi jasa perbankan yang tidak jelas seperti yang marak terjadi di berbagai tempat, kata Karwur. Untuk peserta dalam kegiatan ini adalah para perangkat dan anggota PKK disetiap keluarahan se-Kota Tomohon, tutup Karwur.

    Kesempatan yang sama selaku narasumber, Sekot DR Drs Arnold Poli SH MAP serta Assisten pemerintahan dan kesra Dra Truusje Kaunang selaku pelaksana Ketua PKK Kota Tomohon, masing-masing menyampaikan materi.

    Hadir juga sebagai narasumber wakil Bank Sulut cabang TomohonGo, Rina Sigar bersama jajarannya. Tampak Hadir para pejabat jajaran pemkot Tomohon.(Rocky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Jimmy Eman Membuka Kegiatan Edukasi Perbankan Bagi Ibu-ibu PKK  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top