• Berita Terbaru

    June 05, 2017

    Elnusanews June 05, 2017

    Akibat Angin Angin dan Gelombang Besar, Rombongan Bupati Harus Menepi di Pulau Kawio


    TAHUNA, Elnusanews --- Bupati serta wakil Bupati dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang Sabtu (3/06/2017) lalu menyambangi Kecamatan Marore. Mendapat halangan hendak kembali ke Tahun akibat dihantam angin dan gelombang tinggi sehingga kapal yang ditumpangi mereka rusak dan harus menepi di Pulau Kawio.

    Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kaban BPBD)  Ir. Reinjte Tamboto saat dikonfirmasi Senin (5/06/2017) mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjemput rombongan di Pulau Kawio.

    "Kapal KPLP Tahuna sudah dalam perjalanan menuju kawio, tapi kapal tersebut masih kurang untuk menampung dirinya juga menkerahkan kapal Speedbot milik BPBD dan Basarnas untuk membantu,"Katanya.

    "Bupati dan rombongan sekarang aman berada di kawio dan tidak ada yang kurang satupun," lanjut Tamboto.

    Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat behati-hati. "Arah angin menujuk ke Barat yang artinya gelombang laut saat ini masih tinggi, jadi berhati-hatilah ketika berpergian,"himbau Tamboto. (Mesakh)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akibat Angin Angin dan Gelombang Besar, Rombongan Bupati Harus Menepi di Pulau Kawio Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top