• Berita Terbaru

    August 01, 2017

    Elnusanews August 01, 2017

    Pembayaran Ganti Rugi Lahan Tak Kunjung Selesai, NZ Tumbelaka Ticoalu Surati Deprov Sulut

    DEPROV,Elnusanews -  Sebagai bentuk kekecewaan terkait dengan rumitnya penyelesaian ganti rugi lahan yang terkena  pembebasan lahan untuk bendungan Kuwil-Kawangkoan di Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (31/07), Istri gubernur pertama Sulut NZ. Tumbelaka Ticoalu menyurati DPRD Sulut.

    Surat tersebut disampaikan langsung oleh Putranya  Taufik Tumbelaka. Dalam isis surat tersebut,  NZ. Tumbelaka Ticoalu menuliskan secara detail mulai dari proses awal pengukuran hingga dana yang tak kunjung dicairkan oleh Bank SulutGo.

    "Pasalnya, kami yang dari awal telah mendukung penuh dan mempercayakan kepada pemerintah terkait pembebasan lahan, namun pihaknya merasa dikecewakan,” sesal Tumbelaka.

    Tumbelaka berharap pemerintah agar melakukan langkah-langkah perbaikan dalam proses ganti lahan tersebut.

    “Agar tidak ada masyarakat lain yang mengalami nasib seperti pihaknya dimana sampai saat ini tidak mendapat surat oenjelasan resmi dari pemerintah,” ucapnya.

    Dari surat yang ditulis oleh NZ. Tumbelaka Ticoalu terlihat jelas nada kekesewaan terhadap pemerintah dimana dari awal pembebasan lahan telah diberikan sepenuhnya kepada pemerintah untuk melakukan segala bentuk proses atau mekanismenya.

    “Demikian surat infirmasi dari kami, dimana pada dasarnya kami di usia menjelang 80 tahun merasa malu mengganggu bapak/ibu, mohon dimaafkan jika ada kata yang tidak berkenan,” tutupnya (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembayaran Ganti Rugi Lahan Tak Kunjung Selesai, NZ Tumbelaka Ticoalu Surati Deprov Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top