• Berita Terbaru

    August 01, 2017

    Elnusanews August 01, 2017

    Terima Kunker PT SMI, 200 Miliar Bakal Digelontorkan Untuk Pembangunan RSUD


    DEPROV,Elnusanews - Guna menindaklanjuti pertemuan antara PT Sarana Multi Infrastruktur dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut dan Sekprov waktu lalu di Kantor PT SMI Jakarta beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan para wakil ketua masing-masing, Drs. Vreeke Runtu, Marthen Manopo SH, Wenny Lumentut SE, Sekprov Sulut Edwin Silangen, menerima kunjungan di kantor DPRD Sulut,Senin (31/07) siang.

    Dalam kunjungan PT SMI ke DPRD Provinsi Sulut membicarakan kesiapan SMI ikut serta dalam hal pembangunan infrastruktur di Provinsi seperti Rumas Sakit dan sara infrastruktur lainnya.

    Pertemuan yang dilanjutkan dengan melibatkan seluruh Ketua Fraksi dan pejabat teknis terkait Pemerintah Provinsi Sulut membicarakan soal Pengadaan Rumah Sakit Umum Daerah dengan anggaran sebesar 200 miliar dan Rumah Sakit Mata sebesar 81 miliar baik untuk pengadaan gedung dan fasilitas penunjang lainnya yang akan dibiayai oleh PT SMI.

    PT SMI selaku perusahaan yang dibentuk oleh pemerintah yang mempunyai tugas utama menjembatani keterbatasan pembiayaan pembangunan infrastruktur di Daerah, sekaligus sebagai lembaga konsultasi dan pengembangan proyek-proyek pemerintah dan lain-lain.

    Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, yang memimpin pertemuan ini berharap agar ada kesamaan persepsi untuk kelanjutan kerjasama demi pelaksanaan pembangunan di Sulawesi Utara. Angouw menanyakan kepada PT SMI tentang posisi DPRD sehubungan dengan akan mengeluarkan rekomendasi persetujuan nantinya. Bagi Angouw hal ini penting supaya kewenangan DPRD Sulut menjadi jelas, termasuk misalnya apakah harus ada regulasi Perda untuk menaunginya.

    "Pertemuan ini sangat penting jika benar-benar ada kesamaan visi dan persepsi dalam rangka pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara. Dengan adanya RSUD dan RS Mata, diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat di Provinsi Sulut," ujar Angouw. 

    Pada akhir pertemuan, disepakati bahwa akan dibentuk Panitia Khusus (Pansus) DPRD untuk membahas kelanjutan kerjasama ini. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima Kunker PT SMI, 200 Miliar Bakal Digelontorkan Untuk Pembangunan RSUD Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top