• Berita Terbaru

    October 11, 2018

    Elnusa News October 11, 2018

    Lansot Gelar Pelatihan Lembaga Masyarakat Paralegal Desa

    MINUT, Elnusanews-- Desa Lansot, Kecamatan Kema, Kabupaten Minut terus melatih SDM yang ada. Salah satunya dengan menggelar pelatihan lembaga masyarakat terkait paralegal desa. Kegiatan yang dibuka langsung Camat Kema Richard Dondokambey SSTP tersebut berlangsung di balai desa Lansot, Rabu (10/10)

    Camat dalam sambutannya berharap pelatihan ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta agar ilmu dan materi yang didapat kiranya bisa dibagi kemasyarakat lain dan dapat diperaktekan dilapangan nanti.

    "Saya berharap dengan kegiatan ini masyarakat dan seluruh perangkat desa dapat lebih kritis lagi dalam mengawal menjaga dan memberika masukan kepada pemerintah desa terkait pengelolaan dana desa," kata Dondokambey.

    Terpantau dalam kegiatan tersebut ucapan selamat datang disampaikan ketua BPD Desa Lansot.
    Desa Langsot juga mendatangkan narasumber dari Inspektorat Pemkab Minut. Sebagai Narasumber
    Brrury Dipan SE Inspektur pembantu wilayah I, dan Moderator Dave Soriton SE/Auditor.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Kema Ipda Tonny Simarmata, Sekcam Kema Maykel Parengkuan, SSTP, dan seluruh peserta.

    Pada akhir kegiatan ditutup langsung oleh Hukumtua Lansot Ibrahim Mingkid SH.

    "Terimakasih kepada seluruh peserta dan narasumber yang telah hadir dalam kegiatan ini. Kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan kita semua. Kami sebagai pemerintah desa selalu terbuka dan transparan terkait dana desa jadi jika ada kesalahan tolong tegur kami sebab fungsi pengawasan ada pada masyarakat. Ini agar terjalinnya penerintahan yang bersih dan sejalan dengan masyarakat, " tutup Mingkid. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lansot Gelar Pelatihan Lembaga Masyarakat Paralegal Desa Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top