• Berita Terbaru

    October 26, 2018

    Elnusa News October 26, 2018

    Bupati ROR Lantik Jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Minahasa Masa Bakti 2018-2023

    MINAHASA, Elnusanews  – Bertempat di Gedung BPU Tondano, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR), melantik jajaran pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Kabupaten Minahasa, masa bakti 2018-2023, Kamis 25/10/2018

    Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Minahasa nomor 598 tahun 2018, tentang pembentukan kepengurusan TP-KKK Kabupaten Minahasa.

    Kepada mereka yang baru dilantik ini, Bupati ROR berharap dapat menjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan rasa tanggung jawab. Dikatakannya, keberadaan TP-PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.

    “PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita, khususnya para ibu sebagai penggeraknya. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin,” kata Bupati ROR.

    Lanjut dikatakan ROR, keluarga harus diupayan menjadi sejahtera, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Minahasa yang sejahtera.

    “Menjadi tantangan TP-PKK untuk membudayakan PKK sesuai eksistensinya. PKK dengan 10 program pokoknya, merupakan kekuatan yang strategis. Apabila 10 program tersebut sudah membudaya, maka PKK menjadi pilar yang kokoh dalam pembangunan Kabupaten Minahasa,” kata Bupati.

    “Saya juga meminta Pengurus TP-PKK Kabupaten yang baru dilantik ini dapat memotivasi, membimbing dan membina TP-PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan, serta kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam menjalankan tugas dan fungsinya senantiasa bersinergi dengan pemerintah, untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera,” pungkasnya.

    Sementara, Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny C M Roring-Lumanauw SIP, dalam sambutannya mengatakan, PKK adalah gerakan nasional pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang betaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat, mandiri, berkeadilan, maju, kesejahteraan gender, serta memiliki kesadaran hukum dan lingkungan.

    Menurutnya, untuk tercapainya 10 Program Pokok PKK, haruslah terjalin kerjasama dan kemitraan yang baik antara istansi sebagai dewan penyantun dari berbagai jenjang, baik Provinsi, Kabupaten, Kecamatan maupun Desa dan Kelurahan, yang memberikam dukungan moril serta saran-saran, penunjang dalam memperlancar tugas-tugas PKK.

    “Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya mohon, dapat terjalin kerjasama kemitraan tersebut, sehingga tujuan gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, dapat tercapai. Saya berharap TP-PKK yang baru dilantik, dapat melanjutkan dan memberikan perhatian kepada berbagai program PKK, selain menjadi dinamisator program dan kegiatan,” ujarnya.

    Turut hadir, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, para Asisten, Kepala Dinas/Badan, serta sejumlah Camat, Ketua Persit Kartika Candra Kirana 1302 Minahasa yang diwakili Dra Seska Giroth, Ketua Ikatan Adiyaksa Karini Kabupaten Minahasa yang diwakili Ny Vera Felix Palit dan Ketua IWAPI Minahasa Meity Chandra Lantang.


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Lantik Jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Minahasa Masa Bakti 2018-2023 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top