• Berita Terbaru

    October 31, 2018

    Elnusa News October 31, 2018

    Pergantian 5 Kadis Pendidikan dalam 2,5 Tahun Disorot

    MINUT, Elnusanews-- Rotasi di tubuh pemkab Minut terus mendapat sorotan terutama untuk jabatan Kadis Pendidikan. Pasalnya sejak Februari 2016 hingga Oktober 2018, jabatan tersebut sudah bergantian dijabat oleh lima orang.
    Dikatakan tokoh masyarakat Likupang Herman Papia, sejak Vonnie Panambunan dan Joppi Lengkong dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Minut 17 Februari 2016 hingga saat ini , Minut kerap berganti jabatan kadis pendidikan. Sebut saja mulai dari Drs Max Tapada MSc, dr. Lilly Lengkong MKes, Sofitje Wolajan MM, Alpret Pusungulaa MAP dan kini Bernadeth Longdong SPd MPd. Dimana tiga nama terakhir berstatus pelaksana tugas (Plt) Kadis Pendidikan.

    Menurut Papia, sering bergantinya jabatan kadis pendidikan akan mempengaruhi keberlangsungan program pendidikan di Minut.

    "Baru dilantik dan baru jalankan program pendidikan lalu diganti. Ini berpengaruh pada kualitas pendidikan dan yang dirugikan tentunya murid dan orangtua murid," sembur legislator Minut periode 2009-2014 ini.

    Lanjut Papia, yang dikhawatirkan jika pergantian kadis pendidikan dan jabatan lainnya karena faktor suka atau tidak suka dan bukan didasari pertimbangan rasional.
    "Jangan karena like and dislike lalu bupati dengan gampangnya mengganti kadis atau kaban. Seharusnya didasari pertimbangan yang sesuai aturan perundang-undangan. Karena pemimpin yang baik bukanlah yang dilayani. Tetapi melayani masyarakat dengan baik," tutup Papia. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pergantian 5 Kadis Pendidikan dalam 2,5 Tahun Disorot Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top