• Berita Terbaru

    October 30, 2018

    Elnusa News October 30, 2018

    Bantuan "Wilmar" Peduli Tiba di Pantoloan Segera Disalurkan

    BITUNG, Elnusanews - Totol 184 Ton bantuan Wimar Internasional Grop yang tiba di Pelabuhan Pantoloan Palu, Senin 29 Oktober 2018 kemarin merupakan bantuan gelombang kedua, setelah tiga pekan sebelumnya Wilmar mendistribusikan bantuan tahap pertamanya bagi korban bencana tsunami dan gempa di wilayah Sulawesi Tengah.

    Direksi Wilmar Group Erik Tjia mengharapkan bantuan yang didistribusikan melalui lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap langsung menyentuh sasaran.

    “Diharapkan hari ini (30/10/2018) dengan bantuan ACT, kita dapat di distribusikan ketempat yang tepat, dan semoga langsung bisa dimanfaatkan oleh mereka yang terkena dampak. Khususnya, mereka mereka yang masih berada di kamp kamp pengungsian,"ujar Erik dari Pelabuhan Pantoloan Palu.

    Bantuan yang dikemas dalam sembilan kontainer itu tiba dengan Kapal Meratus Minahasa, dan dikapalkan melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju ke Pantoloan untuk diserah terimakan kepada pihak ACT.  Menurut Erik bantuan yang terfokus untuk kebutuhan rumah tangga ini dominan adalah prodak dari sejumlah anak usaha Wilmar Group.

    "Bantuan berupa beras premium sebanyak 100 Ton, minyak goreng 34 Ton, kemudian ada tepung terigu juga sebanyak 48 Ton. Total nilainya sekitar 2 Milyar rupiah,”kata Erik.

    Dalam perencanaanya, pihak ACT akan mendistribusikan bantuan ke 70 Posko  yang tersebar di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

    "Jadi kita sebar ke posko posko disatu kota dan tiga kabupaten, yakni Sigi, Donggala dan Parimo,”ungkap salah satu Voluenter ACT di Palu.  (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bantuan "Wilmar" Peduli Tiba di Pantoloan Segera Disalurkan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top