• Berita Terbaru

    October 24, 2018

    Elnusa News October 24, 2018

    Bupati ROR Pimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Dengan BPJS Kesehatan Tondano

    MINAHASA, Elnusanews – Terkait adanya banyaknya keluhan terkait program UHC/Jaminan Kesehatan Daerah yang dikucurkan oleh pemerintah Kabupaten Minahasa pada 1 oktober 2018  lalu, maka pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar rapat koordinasi bersama pihak BPJS kesehatan cabang Tondano yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Ir Royke Oktavianus Roring MSi, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minhasa, 24/10/2018.

    Rapat koordinasi yang berlangsung di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa ini dihadiri oleh  Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa J. R Korengkeng , SH, MSi, Dinas terkait Kepala Disdukcapil Drs. Riviva Maringka,MSi Dinas Kesehatan dr. Yuliana A.D Kaunang, M.Kes Dinas Sosial Royke T Kaloh,SH Kepala Cabang BPJS Kesehatan Dony Jembar Saifudin dan Camat, Lurah, Hukum Tua se Kabupaten Minahasa.

    Dikesempatan itu, Bupati ROR mengatakan bahwa rapat dilaksanakan terkait adanya beberapa keluhan dari massyarakat tentang jaminan kesehatan daerah sejak diluncurukan. Program tersebut menurut Bupati ROR banyak dikeluhkan oleh masyarakat karena terdapat kendala-kendala teknis dilapangan, sehingga berdampak kepada massyarakat dimana mereka tidak mendapatkan pelayanan dari pihak BPJS, Rumah Sakit maupun Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yaitu Puskesmas ataupun dokter yang ditunjuk.

    Berdasarkan hal tersebut Bupati ROR menyampaikan agar data penerima Jamkesda dapat di mutahirkan setiap bulan atau secara berkala.

    “dimana dalam setiap bulan ada penduduk yang lahir, mati maupun pindah sehingga data base kependudukan berubah. Jangan sampai ada yang baru lahir tidak tercover dan yangg sudah mati masih tercover,’’ Jelanya.

    Dikesmpatan itu juga Bupati menegaskan kepada Dinas yang terkait yakni Disdukcapil, Dinsos, Diskes harus saling Koordinasi.

     “para Camat, Lurah dan hukum agar lebih proaktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak ada masyarakat yang terabaikan,” pungkasnya

    Sementara Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Dalam kesempatan itu menambahkan agar para Camat harus mengevaluasi kembali kartu-kartu yang telah di bagikan agar manfaatnya bisa dirasakan oleh penduduk Minahasa yang membutuhkan.


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Pimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Dengan BPJS Kesehatan Tondano Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top