• Berita Terbaru

    October 23, 2018

    elnusanews/com October 23, 2018

    Bupati ROR Kunjungi Korban Kebakaran Di Desa Koha Barat

    MINAHASA, Elnusanews –  Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, MSi (ROR), Senin 22/10/2018  kujungi Desa Koha Barat Kecamatan Mandolang. Kehadiran dirinya beserta rombongan  di Desa ini untuk mengunjungi Keluarga Pdt Lasut-Mondoringin yang mengalamk mudibah kebakaran pada Minggu (21/10) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita.


    Dikesempatan itu Bupati ROR juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 Juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, bagi keluarga pemilik rumah. Dihari sebelumnya juga bantuan lainnya dari Pemkab Minahasa berupa peralatan dapur, selimut, sandang, makanan siap saji dan terpal telah terlebih dahulu di terima oleh keluarga korban bencana.


    Bupati ROR mengatakan, bantuan dari Pemkab Minahasa ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dan turut sepenanggungan dengan korban kebakaran yang merupakan warga Minahasa.


    “ Saya berharap bantuan yang ada ini dapat sedikit meringankan beban dari keluarga korban kebakaran.” Ujar Bupati ROR sembari menghimbau masyarakat agar berhati hati ketika meninggalkan rumah, periksa semua hal dirumah yang bisa menyebabkan kebakaran agar terhindar dari musibah.


    Selanjutnya Bupati ROR menghimbau agar masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak PLN untuk memperbaiki instalasi yang lama di setiap rumah agar kelistrikan dirumah bisa dalam keadaan baik dan meminimalisir terjadinya arus pendek yang bisa menyebabkan kebakaran.


    “Hukum Tua maupun Camat saya minta bisa membuatkan surat keterangan agar bisa mbuat permohonan bantuan ke pihak lain seperti Pemprov Sulut,” tukasnya.


    Diketahui, Sebelumnya Bupati ROR juga telah mengunjungi korban kebakaran di Desa Tounelet Satu Kecamatan Sonder, Keluarga Turangan -Selatan dan Keluarga Turangan-Lengkey, yang rumahnya kebakaran pada Minggu (21/10) siang.


    Turut mendampingi Bupati ROR, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Royke Kaloh SH, Camat Sonder Rouldy Mewoh, Camat Mandolang Arthur Palilingan dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP dan Hukum Tua masing-masing Desa yang didatangi.


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Kunjungi Korban Kebakaran Di Desa Koha Barat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top