• Berita Terbaru

    October 30, 2018

    elnusanews/com October 30, 2018

    Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Pimpin Polres Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Tampuk pimpinan jajaran Polres Bitung resmi berganti, Senin (29/10/2018).

    Pergantian jabatan itu digelar dalam Upacara Sertijab di Polda Sulut yang dipimpin Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs Bambang Waskito.

    Upaca Sertijab itu sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2593, 2595, 2597 dan 2598/X/KEP./2018, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

    Sesuai surat itu, AKBP Philemon Ginting SIK MH menduduki jabatan sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Riau digantikan AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi sebagai Kapolres Bitung dengan jabatan sebelumnya Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya.

    Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan para pejabat yang mutasi.

    “Saudara-saudara telah banyak berbuat, menata dan membenahi satuan kerja masing-masing dengan menunjukkan loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga sampai saat ini kondisi kesatuan yang saudara pimpin serta situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali,”katanya.

    Selain jabatan Kapolres Bitung yang mengalami perubahan, sejumlah jabatan di lingkup Polda Sulut juga mengalami pergantian, seperti Kepala SPN, Kapolres Minahasa, Kapolres Kepulauan Talaud dan Kapolres Tomohon.

    Menurut Kabag Humas Polres Bitung, AKP Idirs Musa, Kepala SPN Polda Sulut yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Dra Henny J A Posumah MM dimutasikan sebagai Kasepolwan Lemdiklat Polri digantikan, Kombes Pol Joko Surachmanto SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

    “Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung SIK dimutasikan sebagai Kasubbagada Baglog Korbrimob Polri, digantikan AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Talaud Polda Sulut,” kata Idiris.

    Kapolres Talaud, AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang SIK, dimutasikan sebagai Kapolres Minahasa Polda Sulut, digantikan AKBP Prasetya Sejati SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Sulut.

    “Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Kusmayadi SIK, dimutasikan sebagai Wadir Intelkam Polda Gorontalo, digantikan AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sulut,” katanya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Pimpin Polres Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top