• Berita Terbaru

    October 26, 2018

    Elnusa News October 26, 2018

    Resmi Dilantik, Pengurus Dekranasda Minahasa Periode 2018-2023

    MINAHASA, Elnusanews – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Minahasa periode 2018-2023 resmi dilantik, Kamis 25/10/2018, Bertempat di bertempat di gedung BPU Tondano. 

    Pelantikan dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Minahasa Dra Fenny C M Roring-Lumanauw SIP.

    Ketua  Dra Fenny C M Roring-Lumanauw SIP diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda periode 2018-2023.

    “tentunya kedepan Ada harapan besar yang menjadi tanggung jawab kita sebagai pengurus Dekranasda Minahasa periode 2018-2023 yang baru dilantik. Mari bersama kita bekerja secara optimal sehingga tujuan Dekranasda Minahasa dalam memberdayakan perajin dan pelestarian budaya Minahasa melalui hasil produk-produk unggulan daerah dapat tercapai dengan baik,” Ujarnya ssemberi berpesan `agar penguru bekerja secara optimal, sehingga tujuan Dekranasda Minahasa bisa tercapai.

    Sementara, Bupati ROR dalam sambutan mengatakan, pada dasarnya Dekranasda adalah lembaga Independen dan Nirlaba yang bermitra dengan Pemerintah, dengan tujuan untuk menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya Minahasa, serta menanamkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya seni kerajinan bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Kabupten Minahasa, yang bisa meningkatkan martabat masyarakat.

    “Pengurus Dekranasda harus mampu menjadi jembatan bagi kepentingan masyarakat dan mempercepat proses kerajinan sesuai dengan potensi budaya di Minahasa, karena Dekranasda terbukti mampu bersaing dengan Kabupaten/ Kota lainnya, dengan prestasi yang telah diraih dalam lomba Pameran tiga kali berturut-turut,” kata Bupati.

    “Prestasi ini membuktikan bahwa dengan sinergritas antara pemerintah dan pengrajin dapat mengembangkan potensi yang dimiliki di Kabupaten Minahasa. Pengurus Dekranasda yang dilantik kiranya bisa melaksanakan promosi seluruh hasil kerajinan baik di dalam negeri maupun luar negeri,” pungkasnya.

    Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Ny Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Ny Seeve Korengkeng-Warouw, para Asisten, Kepala Dinas/Badan, serta sejumlah Camat, Ketua Persit Kartika Candra Kirana 1302 Minahasa yang diwakili Dra Seska Giroth, Ketua Ikatan Adiyaksa Karini Kabupaten Minahasa yang diwakili Ny Vera Felix Palit dan Ketua IWAPI Minahasa Meity Chandra Lantang.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmi Dilantik, Pengurus Dekranasda Minahasa Periode 2018-2023 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top