• Berita Terbaru

    October 17, 2018

    Elnusa News October 17, 2018

    Pertama Di Minsel, Desa Radey Kecipratan Dana Ratusan Juta Dari Kementerian ESDM

    MINSEL, Elnusanews- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Badan Geologi, mengucurkan dana sebesar Rp 468.422.020 juta untuk Desa Radey Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan.

    Bantuan anggaran tersebut digunakan untuk pekerjaan Eksplorasi dan Pelayanan Air Bersih.

    Turunnya bantuan langsung Kementerian ESDM di Desa Radey, berkat usaha/ hasil lobi Kumtua Harce Ransulangi yang sejak lama menginginkan sarana air bersih.
    Ditemui di lokasi pekerjaan pada, Rabu 17 Oktober 2018, Kumtua Harce mengatakan bantuan langsung ini sudah diupayakannya sejak tahun 2017 lalu namun baru bisa terealisasi tahun ini.

    "Memang sarana air bersih di Desa Radey saat ini tidak mencukupi akan kebutuhan masyarakat, sebab masih banyak yang mengeluhkan akan ketersediaannya. Begitu juga sebaliknya, air yang dipakai saat ini hanya bergantung dari sumber mata air di Desa Pakuure yang hampir sebagian pipa yang terpasang dirusak.

    Dengan adanya bantuan langsung dari Kementerian ESDM senantiasa akan mencukupi ketersediaan air bersih saat ini, ucap Ransulangi.

    "Atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Radey mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kementerian ESDM yang sangat peduli akan kebutuhan serta kelangsungan hidup masyarakat, Pungkasnya.

    Ransulangi menambahkan, untuk pekerjaan pengeboran air sudah selesai tinggal dilanjutkan pembangunan tiang penyangga/ Kaki (untuk Tangki air) dan menunggu pemasangan genset. Selanjutnya air tersebut akan disalurkan melalui pipa yang sudah terpasang, ucapnya.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pertama Di Minsel, Desa Radey Kecipratan Dana Ratusan Juta Dari Kementerian ESDM Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top