• Berita Terbaru

    October 24, 2018

    elnusanews/com October 24, 2018

    Wali Kota Eman Hadiri Kegiatan Fasillitas Manajemen Usaha Bagi Keluarga

    TOMOHON, Elnusanews – Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak menghadiri kegiatan Fasilitas Manajemen Usaha bagi keluarga yang di gelar oleh Dinas Sosial Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Wal Sarongsong Tomohon, Rabu 24/10/2018.

    Wali Kota Eman dikesempatan tersebut mengatakan bahwa,salah satu upaya Pemerintah Kota Tomohon dalam memberdayakan masyarakat berpenghasilan kecil, yakni menyelenggarakan program pemberdayaan melalui pendekatan Kelompok Usaha Bersama dengan cara pemberian hibah barang usaha serta memfasilitasi dalam pengelolaan usaha ekonomi produktif.

    Hal tersebut diyakini Eman dapat memotivasi keluarga untuk lebih maju secara ekonomi dan sosial.

    "Wali Kota Eman pun berharap  Kelompok Usaha Bersama ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan berpikir para anggota, serta dapat menumbuhkembangkan sikap-sikap berorganisasi dan pengendalian yang semakin baik serta dapat menambah kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan.


    "Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya agar benar-benar berdampak baik dalam pengembangan perekonomian", tutup Eman.


    Sementara Kadis Sosial Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyelenggarakan manajemen administrasi yang baik dari kelompok usaha bersama serta untuk melatih Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dalam hal penyajian dan penataan catering.


    Kesempatan itu Walikota Eman menyerahkan berupa bantuan alat atau perelengkapan catering yang diterima oleh perwakilan KUBE, serta perwakilan lurah yang berfungsi sebagai pengawas di kelompok yang ada.


    Adapun Narasumber dalam kegiatan yakni unsur Pemkot Tomohon, dari Dinas Sosial Provinsi Sulut serta instruktur (executive shef). Peserta kegiatan para kelompok KUBE, unsur kelurahan, serta para TKSK.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wali Kota Eman Hadiri Kegiatan Fasillitas Manajemen Usaha Bagi Keluarga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top