• Berita Terbaru

    October 18, 2018

    Elnusa News , October 18, 2018

    Ini Rekapitulasi Dana BOS Kab/Kota Triwulan III TA 2018


    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Grace Punuh melalui Kepala Bidang SMA, Arthur Tumipa menegaskan penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), untuk triwulan tiga (III) sampai saat ini sudah berjalan dengan lancar dan tidak masalah.
    Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Arthur Tumipa tersebut kepada elnusanews.com, Kamis (18/10/2018).
    "Terkait pengelolaan dana BOS triwulan III semua sekolah, baik SD, SMP, SMA, SMK, SLB swasta, karena dalam bentuk hibah semua sudah terealisasi. Jadi untuk dana hibah BOS peruntukan untuk SD, SMP swasta maupun negeri dan SMA, SMK, SLB swasta untuk triwulan III sudah masuk ke rekening sekolah, dan tidak ada masalah lagi. Sedangkan sekolah negeri sudah mencapai 90 persen, dan yang belum realisasi tinggal sekolah-sekolah yang belum melengkapi SPJ nihil triiwulan II sehingga triwulan III belum bisa ditransfer," tutur Kepada Bidang SMA itu.
    Sembari ia mengharapkan pada penyaluran triwulan IV akan lebih lancar dan baik.
    "Memang ada kendala-kendala pada penyaluran triwulan III yang lalu terkait administrasi tapi pada akhirnya bisa berjalan dengan lancar. Karena dana BOS ini sangat dibutuhkan oleh pihak sekolah, maka dari itu harus lebih tepat waktu sesuai petunjuk kepala dinas (Kadis) agar supaya tim sekretariat berpacu yang terpenting tidak menyalahi aturan yang ada. Untuk itu dirinya mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) agar menggunakan dana BOS dengan baik, tetap  sesuai dengan ketentuan dan sesuai juknis serta dipertanggungjawabkan secara transparan," harap Tumipa.

    Berikut Rekapitulasi Dana BOS Triwulan III, Bulan Juli s/d Bulan September Tahun Anggaran (TA) 2018 di Kab/Kota : 


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Rekapitulasi Dana BOS Kab/Kota Triwulan III TA 2018 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top