• Berita Terbaru

    October 19, 2018

    Elnusa News October 19, 2018

    Pencemaran Kandang Hewan Sungai Girian Jadi Pembicaraan di Sosialisasi PDAM

    BITUNG, Elnusanews -
    Masalah pencemaran air khususnya sungai Girian nampaknya masih menjadi pembicaraan serius oleh berbagai kalangan.

    Hal ini terungkap dalam sosialisasi yang dilaksanakan pihak PDAM Bitung bersama kalangan wartawan serta aktivis di Kota Bitung yang dilaksanakan di Intalasi Pengolahan Air PDAM Pinokalan pada Jumat (19/10/2018).

    Dimana salah satu wartawan mempertanyakan akan salah satu kandang Hewan (Babi) yang berada di dekat instalasi pengolahan Air Pinokalan yang pembuangannya langsung ke sungai Girian tersebut.

    Menurutnya bahwa setidaknya dalam wilayah inatalasi pengolahan air PDAM wilayah Sungai harus dapat disterilkan dimana pembuangan akan kandang babi seharusnya dapat dihilangkan.

    "Setidaknya ada koordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan pihak Kepolisian terkait adanya pembuangan kandang hewan di dekat pengolahan air PDAM agar supaya disterilkan. Sebab yang lalu di wilayah Girian Weru ada kandang binatang yang sama langsung dihentikan oleh DLH karena pembuangannya langsung ke sungai Girian," tandasnya.

    Secara terpisah Direktur PDAM Raymond Luntungan mengatakan bahwa meski ada pembuangan kandang hewan namun dalam pengolahan air sudah dilakukan proses kimiawi.

    "Sehingga membuat air tersebut bebas dari pencemaran apalagi dalam penelitian ecoli-nya hanya 100 jadi masih dalam batas kewajaran,"kata dia.

    Sebelumnya bahwa setidaknya pembuangan kandang hewan harus dihentikan mengingat saat ini pihak aktivis lingkungan dan pihak Sekolah Sungai sedang mengkampanyekan Save Sungai Girian (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pencemaran Kandang Hewan Sungai Girian Jadi Pembicaraan di Sosialisasi PDAM Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top