• Berita Terbaru

    October 25, 2018

    Elnusa News October 25, 2018

    Investasi PT. Karyadeka Alam Asri Capai 15 M Bangun Proyek Lihaga Beach Club

    SULUT,Elnusanews - Lihaga, merupakan sebuah Pulau yang hanya memiliki lahan 5.6 ha. Berada dalam wilayah administrasi Kabupaten Minahasa Utara. Letaknya berada di ujung atas Pulau Sulawesi yang berbentuk “K”. Pulau Lihaga terletak di Desa Gangga Satu. Kecamatan Likupang Barat. Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.
    Pulau Lihaga punya keistimawaan tersendiri dibanding dengan putau-pulau lainnya di Sulawesi Utara. Pasir putihnya yang sehalus tepung dan air Iaut yang biru muda
    gradasi biru tua membuat pulau ini menjadi sangat menggoda, Pulau Lihaga tidak berpenduduk.
    Sektor pariwisata telah menjadi salah satu sektor andalan yang telah menggenjot pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara. Menurut Gubemur Sulawesn Utara Olly Dondokambey. kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) kc Sulawesi Utara (Sulut) sepaniang tahun 2017 mencapai 79.000 drang maningkat Iebm 80 persen dibandingkan tahun 2016 yaitu 40.000 orang. Dengan meningkatkan kunjungan wisatawan (baik wisatawan mancanegara maupun wusatawan nusantara)
    ke Sulawesi Utara, diperlukan infrastruktur pariwisata yang representatif dan variasi jenis wisata yang ditawarkan.
    Direktur Utama PT. Karyadeka Alam Asri Doddy Korompis menuturkan untuk mendukung pembangunan pariwisata di Sulawesi Utara, PT. Karyadeka Alam Asri merencanakan pembangunan Lihaga Beach Club yang terdiri dari Beach CIub Restoran. Kolam Renang, Sun-Bathing), Dive Center. Chapel dan Jetty/dermaga serta water sport facilities. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Selain itu akan dibangun fasilitas penunjang Iainnya seperti Forest Pathway dan Beach Pathway, Mes Pegawai dan Water Treatment Plant/tempai pengolaan limbano cair domestik.
    "Pengunjung yang akan datang ke Lihaga Beach Club tidak akan menginap karena tidak disiapkan akomodasi/hotel bagi pengunjung. Pengunjung yang akan ke Pulau Lihaga bisa Iangsung dari Manado dengan perahu sekitar 90 menit dari Manado atau melalui Likupang/Serei sekitar 60 menit dari Manado meIalui darat sedangkan perjalanan ke pulau Lihaga dari Iokaai tersebut hanya ditempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan perahu bermotor setempat," tutur Korompis didampangi Direktur Utama PT. Karya Graha Utama Hanny Batuna, saat memberikan keterangan kepada awak media, tepatnya Hotel Four Points Manado, Kamis (25/10/2018).
    Lanjutnya dengan adanya Lihaga Beach Club diharapkan dapat meningkatkan perekonomnan regional dan lokal dengan terbukanya kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar untuk bekerja di Lihaga Beach Club.
    "Multiplier efek lainnya antara lain membuka kesempatan berusaha melalui usaha transponasi perahu, souvenir dan penyediaan bahan baku untuk Lihaga Beach Club," Ujarnya.
    Dikatakannya proyek pembangunan Lihaga Beach Club itu akan dikembangkan secara profesional dan bertaraf internasional seperti yang ada di objek-objek wisata lain di dunia. Tapi pihak kami akan memperhatikan aspek-aspek sosial dan lingkungan hidup yang berkaitan dengan pengembangan tersebut.
    "Rencana kami pembangunan akan dikerjakan dalam waktu dari sekarang sampai mungkin lima belas bulan kedepan. Total investasi yang akan kami kucurkan sekitar 15 Miliar. Dan juga kami akan bekerjasama dengan semua stakeholder yang sudah ada maupun stakeholder yang mungkin akan datang baru untuk dapat memanfaatkan lokasi ini sebagai objek wisata yang lebih dipasarkan dunia internasional," tandasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Investasi PT. Karyadeka Alam Asri Capai 15 M Bangun Proyek Lihaga Beach Club Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top