• Berita Terbaru

    October 26, 2018

    elnusanews/com October 26, 2018

    Lakukan Ziarah di Tiga Makam Mantan Bupati, Wabub Minahasa Sebut Ini Bentuk Penghargaan Bagi Pendahulu Kita

    MINAHASA, Elnusanews – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 590 Kabupaten Minahasa, Jumat 26/10/2018 Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) melakukan ziarah ke 3 (Tiga) mantan Bupati Minahasa.
    Usai melakukan ziarah RD saat di wawancarai oleh media ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi para pendahulu kita.

    “RD mengatakan ziarah ini penting dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para Bupati yang telah berkontribusi besar bagi Kabupaten Minahasa. Banyak hal yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita, terutama kontribusi mereka bagi Kabupaten Minahasa. Banyak yang harus kita adobsi dari mereka,” ujar RD.
    Dirinya juga mengatakan tahun 2019 mendatang akan dianggarkan anggaran untuk merenovasi seluruh makam mantan Bupati Minahasa, hal ini disampaikannya saat melihat kondisi makam dari sebagian mantan Bupati yang cukup memprihatinkan.

    ” Mudah-mudahan tahun 2019 mendatang, akan ada anggaran untuk memperbaiki sejumlah makam yang kondisinya mimprihatinkan tersebut,” pungkasnya.
    Adapun ketiga makam yang di kunjunginya yakni makam almarhum Frits Sumampouw di desa Tonsea Lama, Kabupaten Minahasa. Sumampouw menjabat sebagai Bupati Minahasa periode 1961-1969. Berikutnya Makam almarhum Just Rumambi di Desa Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara. Rumambi adalah Bupati Minahasa tahun 1966. Dan berakhir di Makam almarhum Hendrik Ticoalu, di Desa Kawangkoan, Kabupaten Minahasa Utara. Ticoalu adalah Bupati Minahasa periode 1952-1953.

    Saat lakukan ziarah, RD turut didampingi Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, Asisten 3 Hetty Rumagit serta sejumlah kepala SKPD, diantaranya Kadis PMD Jeffry Sajow, Kadis PUPR Nofry Lontaan, serta Kabag Hukum Willem Nainggolan


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lakukan Ziarah di Tiga Makam Mantan Bupati, Wabub Minahasa Sebut Ini Bentuk Penghargaan Bagi Pendahulu Kita Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top