• Berita Terbaru

    October 21, 2018

    elnusanews/com October 21, 2018

    FKSBM Gandeng Pemuda Remaja Minaesa Bangun Kreativitas

    MINUT, Elnusanews--  Forum Keserasian Sosial Bajo Mandiri (FKSBM) desa Minaesa, Kecamatan Wori,  Kabupaten Minahasa Utara (Minut)  menggandeng pemuda remaja membangun kreatifitas.  Hal itu dilakukan dengan mengelar sarasehan program keserasian sosial bantuan dari Kementerian RI. Acara yang berlangsung di balai desa Minaesa, bertemakan membangun kreatifitas remaja untuk mencegah kenakalan remaja dan bahaya narkoba.


    Camat Wori Edward Tamamilang membuka secara langsung kegiatan tersebut.  Dalam sambutannya Tamamilang berharap agar supaya pemuda remaja menjadi anak-anak yang baik dan bertanggung jawab juga bertaqwa.

    "Kalau kita sudah laksanakan ini kita bisa jauh dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Jadi kalau jauh dari apa yang di perintahkan Tuhan maka itu sangat berbahaya, makanya kita harus selalu bersyukur dan hidup sesuai dengan apa yang dikehendaki Tuhan," tutur Camat.

    Lanjut Tamamilang, ini semua tidak lepas dari tanggung jawab dari kita semua termasuk orang tua karena pendidikan itu bukan cuma ada di sekolah saja, tetapi yang terpenting di sini adalah keluarga itu sendiri termasuk tangung jawab dan pengawasan orang tua.

    Sementara Hukumtua desa Minaesa Syahrin Baba SE didampingi ketua Forum Bajo Mandiri Elvi Sahabi menuturkan jika memang akhir-akhir ini kenakalan remaja disini begitu meresahkan.

    "Saya berharap dengan kegiatan ini pemuda remaja bisa sadar. Kalian semua adalah penerus kami,  jangan sampai menyalahgunakan masa muda kalian dengan hal-hal negatife. Isilah waktu luang kalian dengan kegiatan positife," ujar Baba.

    Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber mewakili Dinsos PMD Grevy Okem Kasie Jaminan Sosial Dinsos, Sirajudin Ali tokoh masyarakat, Camat Wori Edward Tamamilang, Kapolsek Wori Iptu Sutarta, mewakili Danramil Wori Babinsa Sertu Adam Tambengi.

    Turut hadir Ketua Forum Bajo Mandiri Elvi Sahabi, Sekretaris Ratno Ali, Bendahara Masita Ngadi, dan puluhan pemuda remaja desa Minaesa. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FKSBM Gandeng Pemuda Remaja Minaesa Bangun Kreativitas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top