• Berita Terbaru

    October 30, 2018

    Elnusa News October 30, 2018

    Bupati VAP Tinjau Lokasih Bencana Puting Beliung di Treman

    MINUT, Elnusanews-- Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP)  bersama jajaran Selasa (30/10/2018) siang,  turun lapangan meninjau langsung lokasi bencana angin puting beliung yang memporak-porandakan rumah-rumah warga di desa Treman, Kecamatan Kauditan,  Senin (29/10) lalu.

    Kepada beberapa media dilokasih Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  kabupaten Minut Forsman Dandel menuturkan jika data yang masuk ke BPBD dari desa terdapat
    54 bangunan yang rusak. 
    "Itu terdiri dari 53 rumah warga dan satu gedung PKK, terdiri dari 13 rumah rusak berat,  22 rusak sedang dan 21 rusak ringan. Data ini dari data yang dirangkum pemerintah Desa kami belum memverifikasinya, sejauh mana kerusakannya akan segera kami verifikasi satu persatu," kata Dandel.

    Ditambahkan Dandel untuk bantuan nanti dalam bentuk bahan.

    "Jadi kami melihat tingkat kerusakannya dan verifikasi bersama pemerintah desa dan kecamatan
    apa-apa yang dibutuhkan. Sedangkan untuk anggarannya di pemerintah Kabupaten tertata di bansos di Badan Keuangan, jadi nanti kita menyurat kepada Bupati nanti untuk proses pencairan di Badan Keuangan," jelasnya.

    Sementara itu kepada sejumlah media Buoati VAP mengatakan jika pemerintah tidak menyangka akan terjadi bencana seperti ini

    "Jadi tentunya saya sebagai Bupati disini hanya bisa berdoa dan membantu warga yang rumahnya rusak. Tapi puji Tuhan, karena tidak ada korban jiwa, maka kita juga harus berterimakasih terhadap Tuhan, kalau cuma matreal seperti ini pasti pemerintah bisa usahakan dibantu untuk memperbaiki rumah warga agar layak tinggal," kata Bupati.

    Ditambahkan Bupati
    etapi saya tetap bersyukur kepada Tuhan walaupun tuhan kasi seperti ini di desa treman ini tetapi terus minta ampun kepada Tuhan dan tetap bersyukur tidak ada korban jiwa itu saya ibu mo ba ron dlu mo lihat2 abis itu mo rapat dengan dinas terkait untuk apa yang kita bisa bantu di sini masyarakat desa banyak berdoa. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati VAP Tinjau Lokasih Bencana Puting Beliung di Treman Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top