• Berita Terbaru

    June 26, 2019

    elnusanews/com June 26, 2019

    SMK Kayuuwi gelar Kemitraan Dengan Politeknik Manado

    MINAHASA, Elnusanews - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kayuuwi di Kecamatan Langowan menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM)
    dengan Politeknik Negeri Manada, pada Jumat (21/6/2019) pekan lalu.

    Pada kesempatan itu selaku Kepala Sekolah SMK Kayuuwi
    Dra. K. M. Walukow, M.Pd
    menyambut baik kegiatan pengabdian Kepada masyarakat ini.

    "Kami sangat bersyukur dengan kegiatan positif ini, karena dengan kegiatan ini maka SMK Kayuuwi, mendapat perhatian lebih dari perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Utara khususnya Politeknik Negeri Manado,"kata Walukow.

    Ia, mengatakan tujuan program tersebut adalah pengabdian dan kerjasama melalui kegiatan ini.

    "Yakni, dengan sistem pembelajaran menggunakan aplikasi komputer dengan benar sehingga mampu untuk meningkatkan pelayanan pendidikan di sekolah,"ujar dia.

    "Tertatanya sistem administrasi yang baik sehingga tenaga pendidik lebih profesional dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan serta terciptanya kerjasama yang baik antara Politeknik Negeri Manado sebagai Perguruan Tinggi Vokasi dengan Lembaga Pendidikan lainnya seperti Sekolah menengah Kejuruan,"sambung Walukouw.

    Walokuw menjelaskan lebih jauh bahwa, disekolah ini kami mempunyai 23 orang tenaga guru dan jumlah siswa 102 peserta didik.

    "Pihaknya berharap akan ada banyak prestasi yang baik dari sekolah ini dengan adanya bantuan terhadap sekolah kami,"harapnya.

    Sementara itu, Vicky A. Assa, S.ST, MT selaku ketua tim mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin kami laksanakan dan menjangkau seluruh sekolah-sekolah yang ada di Sulawesi Utara, mulai dari tingkat SD sampai SMK dan juga kami masuk disetiap golongan agama, baik gereja maupun masjid dan juga tempat-tempat ibadah lainnya.

    "Kami pun memberikan bantuan berupa satu unit perlengkapan komputer, gunanya untuk jasa pelatihan komputer tingkat dasar seperti Word, Excel dan Power Point, Jasa Pelatihan Pengelolaan Admnistrasi dengan menggunakan aplikasi komputer dan satu buah artikel untuk publikasi media cetak,"tutup Assa.

    Perlu diketahui hadir pada kesempatan itu Tim dari Politeknik Negeri Manado, Ketua Tim Vicky A. Assa, SST. MT anggota Helen Mantiri, SST, MT., Kepala Sekolah, guru-guru dan sebagian murid yang ada serta tamu undangan. (rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMK Kayuuwi gelar Kemitraan Dengan Politeknik Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top