• Berita Terbaru

    June 12, 2019

    elnusanews/com , June 12, 2019

    Wagub Kandouw Hadiri Gebyar Ketupat Pemkab Bolsel

    Wagub Sulut Steven Kandouw.
    BOLSEL, Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menghadiri acara perayaan gebyar ketupat  2019, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

    Acara tersebut diselenggarakan di desa Adow kecamatan Pinolosian Tengah, Rabu (12/6/2019). Perayaan gebyar ketupat ini dirangkaikan dengan halal bihalal mempwringati idul fitri 1440 H tahun 2019.

    Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam sambutannya menyatakan bersyukur bisa hadir bersama masyarakat Bolsel bersilaturahmi dalam gebyar ketupat tahun 2019 ini. Melalui momentum ini bisa terjalin kebersamaan yang mendalam antara masyarakat dan pemerintah.

    "Tidak ada kata lain halal bihalal ini lebih indah yakni baku baku Bae, baku baku sayang deng baku baku kase Inga. Menurut hemat saya hikmah ramadhan dan idul fitri tersebut tidak hanya ditutup dengan festival ketupat ini. Tapi selama-lamanya sepanjang tahun hingga ramadhan berikut torang berhalal bihal. Implementasi momentum idul fitri tak boleh berakhir hanya hari ini tapi seterusnya torang harus implementasikan," tutur Wagub Sulut itu.

    Lanjut Kandouw gebyar ketupat ini juga dimaknai sebagai kesempatan untuk menumbuhkembangkan rasa damai persaudaraan antar umat beragama.

    "Pesan ini penting untuk dipahami bersama agar persaudaraan yang erat di Sulut dapat terus dijaga," tandasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Wagub Kandouw memberikan bantuan Alquran, beras, dan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis. Turut hadir
    sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut, Pejabat Pemkab Bolsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh ada serta masyarakat kabupaten Bolsel.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw Hadiri Gebyar Ketupat Pemkab Bolsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top