• Berita Terbaru

    June 26, 2019

    elnusanews/com June 26, 2019

    Disperkim Segera Salurkan 160 unit Bantuan Rumah Swadaya

    MINUT, Elnusanews -- Bertemakan Lingkungan Sehat Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim)​ Pemerintah Kabupaten Minut dalam waktu dekat ini akan menyalurkan 160 unit bantuan rumah swadaya. 

    Hal tersebut diungkapkan Kepala Disperkim Octavianus Tooy SE. Menurut Tooy bantuan ini langsung dari kementrian PUPR ke Kabupaten Minut dan segera disalurkan dalam bulan ini. 

    "Di Minut terdapat 160 unit bantuan rumah swadaya dan tersebar di dua kelurahan dan satu desa, yaitu Kelurahan Airmadidi Bawah, Sarongsong 2, dan desa Sawangan, " ungkap Tooy. 

    Lanjutnya,​ dari Kelurahan Airmadidi Bawah terdapat 23 unit, Sarongsong dua 55 unit,​ dan Desa Sawangan 82 unit dengan total 160 unit bantuan rumah swadaya. Ditambahkannya,​ total anggaran bantuan kementrian adalah Rp 2,8 Miliar dengan perincihan per unit Rp 17,5 juta. 

    "Dengan leboh rincih lagi per unit Rp 15juta untuk material dan Rp 2,5juta untuk biaya tukang.​ Dan jangan salah untuk bantuan langsung masuk ke rekening warga penerima bantuan,​ tetapi uanganya tidak dapat di ambil warga. Melainkan uang tersebit hanya bisa diambil bersama pihak ketiga atau toko bahan bangunan yang telah ditunjuk pemerintah," tutup Tooy. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disperkim Segera Salurkan 160 unit Bantuan Rumah Swadaya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top