• Berita Terbaru

    June 19, 2019

    elnusanews/com June 19, 2019

    Wabup Robby : Mari Bersama-Sama Jaga Danau Tondano

    MINAHASA, Elnusanews - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi mengajak kepada seluruh element masyarakat untuk bersama-sama menjaga danau Tondano. Hal tersebut dikatakan Wabup Robby saat dirinya memimpin kegiatan bakti sosial pengangkatan gulma eceng gondok di Danau Tondano, bersama Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar) Mabes TNI AL, Polri dan masyarakat, Selasa (18/6/2019).

    “Untuk kehidupan masyarakat di masa yang akan datang terlebih untuk daerah Sulawesi Utara yang kita cintai, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga Danau Tondano untuk kehidupan kita,serta masa depan dan terlebih untuk daerah Sulawesi Utara yang kita cintai,”ucap Dondokambey.

    Selain itu, Wabup Robby juga berterima kasih kepad pihak TNI ALbyang yelah peduli dan memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Minahasa.

    “terima kasih kepada Dispotmar TNI AL yang sudah memberikan bantuan kepada Pemkab Minahasa berupa alat-alat pengolah eceng gondok.” Ujar Wabup Robby.

    Diketahui, kegiatan baksos tersebut berlangsung  di Desa Tasuka Kecamatan Kakas. Selain itu Selain itu, Wabup didampingi Kepala Dispotmar TNI AL Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas menyerahkan sembako kepada masyarakat desa sekitar Danau Tondano.

    Dalam Baksos ini, Dispotmar TNI AL menyerahkan bantuan alat-alat pencacah eceng gondok kepada masyarakat, yang di terima langsung Wakil Bupati RD.

    Adapun PT Raja Ampat Indotim yang datang langsung dari Jakarta ke Minahasa melakukan demo proses pembuatan pupuk organik dan proses pembuatan bahan bakar alternatif yang berbahan dasar eceng gondok.

    Lewat mesin pencacah, eceng gondok yang di proses dapat menghasilkan pupuk siap pakai untuk pohon tanam sayuran, Serta dapat menghasilkan bahan bakar yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Robby : Mari Bersama-Sama Jaga Danau Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top