• Berita Terbaru

    June 21, 2019

    elnusanews/com June 21, 2019

    "Kencing" BBM Bersubsidi Marak di Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi marak terjadi di kota Bitung atau biasa praktek ini disebut "kencing".

    Dari informasi dilapangan armada tengki BBM terparkir disalah satu tempat di wilayah Kecamatan Maesah dijalan lintas kantor Navigasi. Adanya satu jiregen yang berisikan ukuran 25 liter perjiregen mengeluarkan minyak dari tengki melalui selang pendek yang telah disiapkan oleh para mafia kencing minyak dilokasi tersebut.

    Sementara masyarakat sekitar yang berhasil dimintai tanggapan seputar beroperasinya kencing minyak dari tangki yang namanya meminta untuk tidak di publikasikan mengatakan, perbuatan pihak supir tengki dan penampung sangat meresahkan masyarakat seputar sini.

    "Karena mereka hanya menguntungkan dan memperkaya diri mereka saja apa lagi praktek ilegal itu sudah lama,"beber mereka.

    Lanjut sumber meminta kepada pihak terkait agar menindak dan menangkap pelaku-pelaku mafia kencing minyak tersebut.

    Sementara itu, Kepala Terminal Bahan Bakar Minyak Pertamina Bitung Ishak menegaskan, bahwa hal tersebut bukan kewenangan pihaknya.

    "Hal itu kewenangan pihak berjawajib dalam hal ini pihak kepolisian,"kata dia, Jumat (2/6/2019).

    Lanjut ia menjelaskan, BBM dan mobil tangki minyak yang keluar dari pertamina bukan hak pertamina lagi, sekali lagi mobil tengki yang sudah keluar dari terminal BBM bukan hak pertamina lagi. Jadi pihaknya berharap warga yang melihat adanya praktek tersebut segera laporkan.

    "Iya lapor ke kepolisian ketika ada informasi aktifitas ilegal tersebut,"jelasnya.(Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: "Kencing" BBM Bersubsidi Marak di Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top