• Berita Terbaru

    June 12, 2019

    elnusanews/com , June 12, 2019

    ODSK Serahkan Sertifikat Tanah Bagi Warga Bolsel

    BOLSEL,Elnusanews - Kembali lagi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven kandouw menyerahkan bantuan sertifikat tanah kepada warga Bolaang Mongondow.

    Penyerahan sertifikat tanah tersebut di sela-sela perayaan gebyar ketupat 2019 yang di dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) tepatnya di lapangan Desa Adow Kecamatan Pinolosiaan Tengah, Rabu (12/6/2019).

    "Penyerahan sertifikat tanah ini merupakan program pak presiden Jokowi yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah provinsi kepada pemerintah kab/kota di sulawesi utara untuk warga masyarakat. Hari ini semua dibagikan sertifikat. Dan ini namanya reformasi agraria. Tujuannya apa? bukan sekedar bagi-bagi begitu saja tetapi ini suatu strategi pemerintah untuk mengeluarkan rakyat dari kemiskinan," kata Wagub Kandouw.

    Dikatakannya, setelah warga masyarakat menerima sertifikat tanah itu, maka harta anda mendapat status kepemilikan yang sah.

    "Jadi anda langsung dianggap layak di mata bank untuk melakukan pinjaman uang karena sudah mempunyai sertifikat tanah yang jelas. Mudah-mudahan tahun ini Sulut akan mendapatkan jatah 150 ribu sertifikat dan akan ada lagi 150 orang yang boleh melakukan peminjaman uang ke bank. Untuk itu saya usul ke pemkab Bolsel untuk membantu kanwil pertanahan sediakan dana hibah dari kita untuk biaya bantu pengukuran. Dengan jalan tersebut maka rakyat kita keluar dari kemiskinan," pungkas Steven Kandouw.

    Diketahui ada sekitar 920 sertifikat tanah yang akan dibagikan kepada warga Bolsel dalam rangka mendukung program Presiden Jokowi.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ODSK Serahkan Sertifikat Tanah Bagi Warga Bolsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top