• Berita Terbaru

    June 18, 2019

    elnusanews/com , June 18, 2019

    Humiang Buka Asean Skill Competition XIII 2019

    SULUT, Elnusanews - Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka secara resmi Asean Skill Competition XIII tahun 2019 yang di gelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Sulut, Selasa (18/6/2019) tepatnya di Aula Kantor Disnakertrans Sulut.

    Dalam sambutannya Gubernur Olly melalui Edison Humiang mengatakan melalui acara pembukaan seleksi daerah Asean Skill Competition ke XIII tahun 2019.

    "Ini merupakan bentuk langka kongkrit pemerintah dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga produktivitas di daerah. Saya atas nama pemerintah provinsi, pak gubernur dan wakil gubernur mengucapkan banyak terima kasih serta mengapresiasi kepada jajaran Kemenaker RI yang telah bersinergi dengan Disnakertrans Sulut. Saya juga berikan apresiasi juga kepada peserta yang ikut dalam kompetisi ini," ungkap Olly Dondokambey dikutip Edison Humiang.

    Sementara itu, Kepala Disnakertrans Sulut Erny Tumundo mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan seperti ini adalah melakukan seleksi atau penilaian dengan menggunakan standard tertentu untuk mendapatkan calon kompetitor ASC terbaik di provinsi Sulut untuk dipanggil mengikuti seleksi nasional. Dan tujuannya untuk mendorong atau memotivasi tenaga kerja agar selalu meningkatkan kompetensi sesuai bidangnya agar dapat bersaing dalam memasuki dunia kerja.

    Diketahui jumlah peserta seleksi daerah calon kompetitor Asean Skill Competition XIII tahun 2019 sebanyak 50 perserta terdiri dari :

    - elektrikal instalation
    -Automobile technologi
    -IT Network System' Administration
    -Restauran Service
    -Cooking

    Pelaksanaan Selekda Asean Skill Competition XIII tahun 2019 ini  akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak hari ini Selasa (18 s/d 20 Juni 2019).

    Turut hadir dalam pembukaan Asean Skill Competition XIII tahun 2019, Kasi Pengembangan Standar Kompetensi Kemenaker RI Haris Harmanto, Juri Expert dan Juri Daerah, serta para peserta Selekda calon Kompetitor Asean Skill Competition XIII.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Humiang Buka Asean Skill Competition XIII 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top