• Berita Terbaru

    June 12, 2019

    elnusanews/com June 12, 2019

    Lomban Sebut Silaturahmi Dihari Raya Ketupat Memperkuat Rasa Kebersamaan

    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M. Si mengunjungi kediaman beberapa tokoh agama, dan Tokoh masyarakat muslim di Kota Bitung dalam rangka perayaan lebaran ketupat. Rabu, (12/6/2019).

    Dalam kunjungan silaturahmi yang sarat kekeluargaan tersebut, Lomban mengingatkan tentang pentingnya perayaan hari raya ketupat yang menurutnya merupakan implementasi nilai luhur budaya dan keagamaan yang sudah menyatu di Kota Bitung.

    Dikatakannya, lebaran ketupat merupakan media pengikat silaturahmi antar umat beragama.

    “Semoga dengan perayaan Hari Raya Ketupat dan Halal Bi Halal akan lebih mempererat tali silaturahmi antar umat beragama serta untuk memperkuat rasa kebesamaan warga masyarakat yang ada di Kota Bitung,”tuturnya.

    Lomban juga mengapresiaisi pelaksanaan Hari Raya Ketupat ini yang terpantau aman serta penuh dengan makna religi dan juga terkandung nilai positif didalamnya yakni mengajak masyarkat untuk menumbuhkan rasa cinta damai dengan menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan saling menghormati agama yang satu dengan yang lain.

    Lomban juga mengatakan silaturahmi tersebut merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah dalam menjalin hubungan kekeluargaan antara pemerintah dan tokoh tokoh masyarakat dan tokoh agama muslim di Kota Bitung sehingga dapat terwujud suatu ikatan toleransi dan komunikasi yang baik didalam membangun kota Bitung.

    “Pemerintah berharap warga untuk sama-sama hidup dalam damai, secara berdampingan dan saling mendukung satu dengan lain, sehingga bisa menciptakan suasana yang rukun dan damai. Serta menjaga dan pertahankan Kota Bitung sebagai kota yang aman damai, sehingga iklim investasi terus meningkat,” tandasnya.

    Saat itu Lomban bersama jajarannya mengunjungi kediaman Abdulrahman Kaluku (Ketua MUI), Bpk. Kasman Uno (Ketua KKIG), Bpk. H. Ali Bahmid, Ibu Hj. Amelia Daud (Ketua BKMT), Ustad Abdul Latif Taher, Bpk. Hasan Suga, Imam Ibrahim Langkau, H. Ramlan Wan, H. Yusuf Sultan (Ketua Dewan Masjid), H. Abdul Ruslan Abdul Gani, H. Imam Ramli Mamonto, Bpk. Faisal Zulkarnain, Fauzi A. Badarab (Tokoh Muslim Girian Bawah, Samsudin Pulu (KKISNU), H. Harun Darise. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Sebut Silaturahmi Dihari Raya Ketupat Memperkuat Rasa Kebersamaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top