• Berita Terbaru

    June 24, 2019

    elnusanews/com June 24, 2019

    Mudahkan Warga, Disdukcapil Bitung Ngantor Sabtu dan Minggu

    BITUNG, Elnusanews - Kabar gembira bagi masyarakat kota Bitung terlebih khususnya warga yang akan melakukan pengurusan administrasi sebab pemerintah kota Bitung (pemkot) tambah hari kerja.

    Terbukti dari pantauan media ini, kemarin Minggu 23 Juni 2019 dalam hal ini Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Bitung melayani pengurusan administrasi bukan di jam kantor.

    "Iya betul, ada yang mengurus e-KTP di hari Minggu ini laporan (foto warga melakukan pengurusan administrasi) oleh kadis capil,"tulis Sekertaris Kota Bitung Audy Pangemanan, melalui pesan WA, Senin (24/6/2019).

    Ia mengatakan, hal ini kebijakan pemkot saja dan masih uji coba. "Bisa berubah, melihat antusiasme dari masyarakat,"kata Audy.

    Untuk itu, Pangemanan menjelaskan layanan administrasi discapil jam kantor seperti biasa Senin-Jumat."Senin-Jumat jam kantor seperti biasa, Sabtu dan Minggu Pukul 09:00 -13:00 Wita. Nah untuk tugas melayani warga di Capil, pemkot pakai sistem shift atau staf yang tidak bertugas Jumat dapat bertugas Sabtu dan Minggu,"jelas dia.

    Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa selama ini pemkot sudah mencoba melayani masyarakat istilahnya jemput bola turun ke rumah-rumah warga di kelurahan-kelurahan.

    "Namun terbukti masih banyak warga yang kami dapati belum memiliki KTP dengan beragam alasan salah satu contoh waktu kerja,"jelasnya.

    Nah, hal diatas pemkot ambil kebijakan tersebut dengan tujuan untuk kemudahan bagi masyarakat dalam hal ini pengurusan administrasi, sebab temuan dilapangan alasan warga hari kerja mereka untuk pengurusan hal tersebut.

    "Oleh karena itu pihaknya pikir hal ini inovasi tujuanya
    untuk memudahan bagi rakyat Bitung dalam pengurusan administrasi. Ia berharap mohon dukungan dari masyarakat,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mudahkan Warga, Disdukcapil Bitung Ngantor Sabtu dan Minggu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top