• Berita Terbaru

    October 02, 2019

    elnusanews/com , October 02, 2019

    Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Matangkan Pelaksanaan Kegiatan Jumbara

    Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Boltim, Nursiwin Dunggio
    BOLTIM,Elnusanews -- Menjelang kegiatan JUMBARA (Jumpa Bhakti Gembira ) PKK yang ke-IX yang diselenggarakan di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan,  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2019 nanti, persiapan demi persiapan telah dimatangkan oleh panitia pelaksana.

    Dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Boltim yang juga merupakan legislator DPRD Sulut, Nursiwin Dunggio bahwa pelaksanaan Jumbara kali ini sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan berkesinambungan bagi generasi muda.

    "Jumbara dikemas untuk mempertemukan para relawan muda dari berbagai tingkat untuk sama-sama belajar, bertukar pengalaman, memantau dan mengevaluasi proses pembinaan yang selama ini sudah berjalan," tukasnya.

    Kepada awak media, Dunggio juga mengatakan bahwa pelaksanaan Jumbara yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan ini akan dimeriahkan dengan lomba Goyang Kaka Enda serta beberapa lomba lainnya.

    "Adapun kegiatan yang dilaksanakan itu seperti, Cerdas Cermat PKK, Pemilihan Ratu Lanjut Usia (Lansia), Tari Dana-Dana, Senam Caca Kaka Enda, Pidato Bahasa Mongondow, cipta menu non beras, Defile, penilaian Stand dan administrasi PKK," papar Dunggio, saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Selasa (1/10/2019) kemarin.

    Adapun kegiatan lain yang akan diisi oleh para SKPD dikatakan Dunggio seperti, pemeriksaan IVA Test, penyuluhan UP2K PKK, pelayanan KB, penyuluhan, KTP-KK, dan pelayanan pengurusan Perizinan.

    Lebih lanjut dikatakan Dunggio bahwa, kegiatan Jumbara kali ini wajib diikuti oleh 80 Desa yang ada di Boltim mengingat kegiatan ini sangat penting.

    "Jadi, saya menghimbau kiranya 80 desa yang ada di Boltim dapat berperan aktiv dalam pelaksanaan Jumbara kali ini," tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Matangkan Pelaksanaan Kegiatan Jumbara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top