• Berita Terbaru

    October 15, 2019

    elnusanews/com October 15, 2019

    Winsulangi Salindeho : Urgensi Pembentukan Provinsi NusTar Untuk Keamanan Perbatasan


    DEPROV,Elnusanews -- Wacana pembentukan Nusa Utara menjadi provinsi kembali digaungkan oleh politisi asal dapil Nusa Utara Winsulangi Salindeho. Oleh karena itu, dalam waktu dekat akan segera dibentuk panitia untuk membicarakan persiapan agar pembentukan segera terealisasi.

    Winsulangi yang diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/10/19) siang mengatakan, jika mengacu pada syarat administrasi pembentukan daerah otonom, memang belum memenuhi syarat, namun jika melihat urgensi untuk keamanan dan kepentingan masyarakat yang ada diwilayah perbatasan diharapkan ada perlakuan khusus, agar pembentukan Provinsi Nusa Utara dapat direalisasikan.

    "Pemekaran dua Kabupaten untuk memenuhi syarat pembentukan provinsi justru akan menambah anggaran, tapi untuk wilayah perbatasan kiranya ada perlakuan khusus," katanya. 

    mantan birokrat Sangihe ini juga mengatakan, desakan realisasi pembentukan Provinsi Nusa Utara juga didasarkan atas dasar peluang yang disampaikan Presiden Jokowi yang membuka peluang adanya pemekaran daerah otonom baru diwilayah Papua.

    "Jika Papua bisa maka Nusa Utara yang merupakan wilayah perbatasan juga bisa mendapatkan kesempayan yang sama karena memang sangat layak," jelasnya.

    Wacana pembentukan Provinsi Nusa Utara bukan untuk kepentingan kelompok tertentu tetapi untuk tujuan lebih memberikan otonomi bagi pelaksanaan administrasi pemerintahan agar pengelolaan wilayah perbatasan lebih fokus, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Winsulangi Salindeho : Urgensi Pembentukan Provinsi NusTar Untuk Keamanan Perbatasan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top