• Berita Terbaru

    October 15, 2019

    elnusanews/com October 15, 2019

    Soal e-Katalog Obat,Wakil Ketua DPRD Sulut Dorong Dinkes Ciptakan Metode Baru


    DEPROV,Elnusanews -- Gerak cepat Komisi IV DPRD Sulut dalam meindaklanjuti aspirasi dari masyarakat terkait permasalahan BPJS dengan pihak Rumah Sakit mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok. SH.

    Menurut Billy, meski Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sulut baru saja terbentuk, komisi IV responsif dalam menanggapi permasalahan yang timbul di masyarakat, salah satunya permasalahan BPJS.

    "Tentang masalah e-katalog obat dimana terjadi permasalahan pengadaan karena di dalam e-katalog obat banyak obat yang habis sehingga obat-obat yang rencananya sudah harus di RS dan puskemas akhirnya belum tersedia sehingga komisi IV langsung melakukan kroscek ke BPJS dan dinkes,"jelas politisi Partai Demokrat ini saat diwawancarai oleh wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (15/10/19) siang.

    Oleh karena permasahalan tersebut sering kali terjadi, komisi IV pun meminta ke Dinas Kesehatan provinsi Sulut supaya ada metode baru.

    "Jadi kami meminta kepada Dinkes  untuk diadakan metode baru selain yang diambil  melalui e-katalog sehingga proses ini secara berlangsung supaya semua aman dan sesuai dengan aturan. Intinya komisi IV cepat tanggap dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat supaya sesegera mungkin obat-obatan ini sampai ke masyarakat, karena uang sekitar berapa miliar itu akan sia-sia kalau misalnya uang tersebut hanya mengendap di kas atau di BPJS," paparnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal e-Katalog Obat,Wakil Ketua DPRD Sulut Dorong Dinkes Ciptakan Metode Baru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top