• Berita Terbaru

    May 23, 2020

    elnusanews/com May 23, 2020

    Pemdes Tokin Salurkan BLT-Dandes Kepada 84 KK

    MINSEL, Elnusanews - Pasca Pandemi Covid 19, Pemerintah pusat melalui Kemendes PDTT menginstruksikan kepada semua pemerintah desa melalui Gubernur dan Bupati/Walikota agar menganggarkan penggunaan Dana Desa dalam membantu kebutuhan masyarakat. 

    Menyikapi instruksi tersebut, Pemerintah Desa Tokin, Kecamatan Motoling Timur, langsung melakukan pendataan kepada masyarakat. Adapun pendataan yang disodorkan kepala jaga, disepakati dan di tetapkan melalui Musdes Khusus sebanyak 84 KK penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dandes. 

    "84 KK yang keluar sebagai penerima blt Dandes adalah mereka yang terdampak Covid 19 yang sesuai keadaan masyarakat 'miskin, kena PHK, mempunyai penyakit kronis/menahun dan sebagainya," terang kumtua. 


    Kiranya melalui bantuan yang disalurkan pemerintah, bisa terbantukan dalam mencukupi kebutuhan di tengah wabah C 19, ungkap kumtua usai penyaluran BLT Dandes yang berlangsung hari ini Sabtu, 23 Mei 2020. 

    Adapun penyaluran BLT Dandes disaksikan Kepala Dinas PMD Minsel Henrie Lumapouw, Camat Eva Kaligis, Kapolsek Motoling Timur Iptu, Petrus Sattu, BPD serta PLD. (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Tokin Salurkan BLT-Dandes Kepada 84 KK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top