• Berita Terbaru

    May 20, 2020

    elnusanews/com , May 20, 2020

    Dihadapan Crew TV Nasional, Gubernur Olly Beberkan Kebijakan Pelaksanaan Idul Fitri 2020

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsu Sulut menindaklanjuti keputusan larangan pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 Hijiriah tahun 2020.Hal itu ditegaskan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE kepada sejumlah awak media stasiun TV nasional, Rabu (20/5/2020) di kediamannya.

    Menurut Olly keputusan tersebut merupakan hasil rapat yang dipimpinya bersama ketua MUI Sulut dan pemimpin Organisasi Keagamaan Islam,  Forkopimda Sulut, FKUB Sulut dan para tokoh agama Islam di Sulut Selasa (19/5/2020) di ruang comand centre kantor Gubernur.

    Gubernur Olly menjelaskan secara garis besar pada tahun 2020 ini salat berjamaah diganti salat di rumah bersama keluarga, dilarang melakukan takbiran berkeliling atau konvoi serta dihindari kegiatan selebrasi lebaran yang mengumpulkan orang banyak seperti halal bi halal atau silaturahmi.

    "Yang pasti tahun ini umat Muslim di Sulut diminta untuk melaksanakan sholat Ied dirumah dan merayakan Idul Fitri dalam keluarga masing-masing."tandas Olly sambil menegaskan keputusan bersama ini dalam rangka mendukung percepatan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di Sulut.

    Kepada para awak media TV nasional yang didampingi staf khusus Gubernur Sulut Victor Rarung, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap keputusan bersama ini didukung oleh seluruh komponen masyarakat Sulut khusus aparat kepolisian,TNI dan unsur Forkopimda lainnya, dan khusus kepada umat Muslim di Sulut Olly menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijiriah dalam suasana keprihatinan masa Pandemi Covid-19.

    (*/roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dihadapan Crew TV Nasional, Gubernur Olly Beberkan Kebijakan Pelaksanaan Idul Fitri 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top