• Berita Terbaru

    May 20, 2020

    elnusanews/com May 20, 2020

    Bersama Sejumlah Elemen, Pemkab Minahasa Tetapkan Pelaksanaan Salat Ied Dilakukan di Rumah Masing-Masing

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama sejumlah elemen, tetapkan pelaksanan salat Idul Fitri secara berjamaah di rumah masing-masing. Selain itu, untuk perayaan malam takbiran tidak ada yang konvoi kendaraan dan berkeliling. 

    Hal tersebut diungkapkan Asisten Satu Pemerintah Kabupaten Minahasa, Denny Mangala. 

    “Pemkab Minahasa sudah menetapkan untuk pelaksanan salat Idul Fitri secara berjamaah tahun ini di rumah masing-masing,” kata Mangala, Rabu (20/5/2020). 

    Menurutnya, dasar penetapan tidak adanya pelaksanaan salat Id di lapangan maupun masjid, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa. 

    “Keputusan ini berdasarkan hasil rapat bersama para tokoh agama, pemerintah Kabupaten Minahasa, Polres Minahasa, Kodim-1302 Minahasa, serta sejumlah ormas (organisasi kemasyarakatan) yang dilaksanakan di aula Transatrisna Polres Minahasa,” tandasnya. 

    Sementara, untuk umat Kristiani di Kabupaten Minahasa, dalam perayaan Hari Kebangkitan Yesus Kristus, juga dirayakan di tiap-tiap rumah serta ibadah secara online (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bersama Sejumlah Elemen, Pemkab Minahasa Tetapkan Pelaksanaan Salat Ied Dilakukan di Rumah Masing-Masing Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top