• Berita Terbaru

    May 20, 2020

    elnusanews/com , May 20, 2020

    Rutin Diawasi, Wagub Kandouw Optimis Tahun Ini Danau Tondano Bebas Dari Eceng Gondok

    MINAHASA, Elnusanews - Penanganan/ pengangkatan gulma eceng gondok di Danau Tondano terus diseriusi oleh pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Hal tersebut dibuktikan dengan pengawasan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulut.

    Rabu (20/5/2020) siang tadi, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw melakukan peninjauan langsung di Danau Tondano Kabupaten Minahasa.

    Wagub Kandouw mengatakan, pengangkatan eceng gondok ini harus diseriusi dan harus ada pengawasan langsung, sehingga apa yang menjadi target kita, target dari Pemeritah Provinsi. Dimana danau Tondano bersih dari eceng gondok boleh terlaksana,” ujar Wagub Sulut itu.

    Lanjut Wagub Kandouw, optimis bahwa tahun ini eceng gondok di danau Tondano ini akan tuntas.

    “Kita optimis, tahun ini eceng gondok di Danau Tondano bersih,” tandasnya.

    Dalam peninjauan ini Wagub Sulut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemprov Sulut Adolf Harry Tamengkel, dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

    Diketahui bahwa tahun ini Pemerintah Provinsi Sulut telah menurunkan lima unit Ekscavator dan tiga unit Kapal khusus pengangkut Eceng Gondok serta alat berat untuk membantu mengangkat Eceng Gondok di Danau Tondano.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rutin Diawasi, Wagub Kandouw Optimis Tahun Ini Danau Tondano Bebas Dari Eceng Gondok Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top