• Berita Terbaru

    May 28, 2020

    elnusanews/com May 28, 2020

    Bupati VAP : Tetap Waspada Dan Tetap Patuhi Aturan Pemerintah

    MINUT, Elnusanews-- Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan, S.Th menghimbau kepada masyarakat Minahasa Utara untuk jangan resah dan jangan panik menghadapi pandemi Covid-19, tetapi tetap waspada dan tetap patuhi aturan Pemerintah. 

    Hal ini di katakan Bupati Panambunan pada Rabu, 27 Mei 2020 kepada awak media, mengingat pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah. Setelah kemarin 25, hari ini (27 Mei 2020) ada 16 warga Sulut terkonfirmasi positif Covid-19. 

    Dilansir Gugus Tugas Covid-19, total kasus positif Covid-19 di Sulut saat ini sebanyak 281. Dari jumlah itu 38 pasien dinyatakan sembuh dan meninggal 34 orang. Bupati Panambunan dalam himbauannya kepada masyarakat Minahasa Utara mengatakan, 

    “Menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama cegah transmisi penularan Covid-19, bersatu lawan virus Covid-19 (Corona), mencegah penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 dengan melindungi diri sendiri dengan tetap patuhi aturan pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan dan harus selalu memakai masker dan jaga jarak. Mari kita bersama-sama cegah virus Covid-19 dengan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir selama 20 detik, Social Distancing menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, hindari kerumunan, menggunakan masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, membiasakan diri untuk tidak menyentuh mulut, hidung dan mata, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tetap tinggal dirumah, lapor petugas kesehatan jika ada keluhan, makan makanan bergizi, tingkatkan imunitas tubuh untuk mencegah transmisi penularan Covid-19 dan yang terpenting adalah tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa”, tukas Bupati Panambunan menghimbau masyarakat Minahasa Utara. 

    Lanjutnya, “Tindakan-tindakan pencegahan utama ini apa bila di lakukan dengan disiplin, sangat membantu mengurangi transmisi penularan Covid-19. Untuk itu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol dan himbauan yang di sampaikan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, belum saatnya kita melonggarkan aktivitas, belum saatnya mengacuhkan setiap himbauan, karena Grafik Covid-19 masih menanjak naik. Untuk itu, kiranya masyarakat Minahasa Utara dapat melaksanakan himbauan ini”, tutur Bupati Panambunan. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati VAP : Tetap Waspada Dan Tetap Patuhi Aturan Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top