• Berita Terbaru

    May 28, 2020

    elnusanews/com May 28, 2020

    Satgas COVID-19 Manado Evakuasi Pedagang Pasar Pinasungkulan Yang Reaktif

    MANADO, Elnusanews--  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui satgas gugus tugas Covid-19 melakukan evakuasi terhadap pedagang pasar pinasungkulan yang sudah melakukan rapit test dan mempunyai hasil reaktif, Kamis (28/5/2020) dini hari.

    Evakuasi ini di lakukan oleh Kepala Puskesmas Ranotana Weru, Asisten II, Philips Sondakh, Pol PP, Dishub, Kadis Perindag, PD Pasar, dan unsur TNI/Polri.

    Juru bicara Satgas Covid-19 Manado, Drg Sanil Marentek, mengatakan bahwa evakuasi ini dilakukan karena sampel hasil rapit test yang terdiri dari pedagang, petugas PD Pasar, dan Pembeli yang mencapai 892 dengan hasil reaktif mencapai 176 orang.

    "Kemarin masih ada 9 pedagang yang reaktif dan masih berjualan tapi setelah di berikan edukasi mereka dengan sukarela melakukan isolasi mandiri di rumah, lalu masih ada pedagang yang reaktif dan melarikan diri, tapi terinformasi yang bersangkutan menetap di pasar, dan tadi pagi tim satgas gugus tugas melakukan evakuasi, " tutur Sanil Marentek kepada elnusanews.com, Kamis (28/5/2020).

    Selanjutnya, Sanil mengatakan bahwa yang bersangkutan akan diberikan edukasi dan akan dibawah ke rumah karantina Bapelkes.

    "Kami akan berikan edukasi kepada yang bersangkutan dan setelahnya kami akan langsung membawanya ke rumah karantina Bapelkes Manado," tutupnya. (Tr-10)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satgas COVID-19 Manado Evakuasi Pedagang Pasar Pinasungkulan Yang Reaktif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top