• Berita Terbaru

    May 15, 2020

    elnusanews/com May 15, 2020

    Pabung 1302- Minahasa, Yus Ratag Bekali SATLINMAS Desa Kaneyan Dalam Peningkatan Kemampuan dan Kapasitas

    MINSEL, Elnusanews- Perwira Penghubung (Pabung) 1302- Minahasa, Yus Ratag melaksanakan  peningkatkan kapasitas kemampuan perangkat SATLINMAS di Desa Kaneyan, Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan.

    Kegiatan ini dimaksud sebagai pembinaan kepada seluruh anggota dalam setiap tugas keamanan dan ketertiban.

    Pabung 1302 Minahasa, Mayor Inf. Yus Ratag menyampaikan bahwa salah satu fungsi SATLINMAS adalah penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan mereka sejak dahulu kala sampai sekarang sangat diperlukan guna membantu kelancaran tugas pemerintah di desa dalam menjaga keaman, apalagi dalam menghadapi pandemi C 19 saat ini.

    Disampaikan pula, semua anggota Sanlinmas harus mengerti tugas pokok di desa yakni sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

    Dirinya berharap anggota SATLINMAS bisa membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di walayah desa Kaneyan, ujar Pabung.

    Sementara, Kumtua Kaneyan, Hany Ratu meminta semua SATLINMAS dapat bekerja dengan loyal, iklas serta penuh tanggung jawab.

    Begitu pula dalam setiap mengambil tindakan, diharapkan tidak pandang bulu dalam mengayomi masyarakat dan paling penting harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah desa Kaneyan.

    Tetap menjaga kerukunan warga dan jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan konflik diantara masyarakat, kata kumtua.

    "Semoga dengan adanya pembinaan ini, SATLINMAS Desa Kaneyan lebih semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di tengah masyarakat serta mampu menciptakan keseimbangan dan ketertiban, apalagi menghadapi situasi dan kondisi pandemi C 19, ucap Kumtua Hany Ratu.

    Peningkatan Kapasitas Kemampuan Perangkat SATLINMAS yang berlangsung di Desa Kaneyan pada Jumat, 15 Mei 2020 dihadiri oleh Pabung 1302 Minahasa Mayor Inf. Yus Ratag, Polsek Tareran serta Kabidtrantibbum Pol. PP Meyer Umboh mewakili Kasat Henrie Palit.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pabung 1302- Minahasa, Yus Ratag Bekali SATLINMAS Desa Kaneyan Dalam Peningkatan Kemampuan dan Kapasitas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top