• Berita Terbaru

    May 20, 2020

    elnusanews/com May 20, 2020

    Pemkab Minut Sukses Lounching BST Kemensos, Ini Kata Bupati VAP

    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Kabup@aten Minahasa Utara Rabu (20/5/2020), telah melakukan Launching Bantuan Sosial Tunai (BST ) yang bertempat di Kantor BAPELITBANG Minut. Bupati Minahasa Utara (Minut), DR. Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengatakan bantuan sosial tunai ini berasal dari Kementrian Sosial , dimana untuk Minut sendiri data penerima BST mencapai 10. 193 jiwa. 


    "BST ini langsung dari kementrian sosial, dimana dana ini diberikan untuk warga yang kurang mampu, yang kena dampak Covid-19" Ujar Bupati VAP. 

    Lanjut Srikandi Tanah Tonsea Minut ini, untuk data penerima BST berdasarkan usulan dari masing - masing kelurahan dan desa, kemudian pihak kementrian yang menentukan warga yang layak menerimah BST tersebut. 


    "Masyarakat harus memahami dulu bahwa bantuan sosial ini bukan untuk semua warga Minut. Oleh karena itu, kalau pun ada warga yang tidak mendapatkan program (bantuan sosial) dari Kementrian Sosial tersebut, masih ada sumber-sumber bantuan lain yang nantinya disalurkan oleh Pemkab Minut."


    Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan PMD Minut Drs. Alfret Pusungalaa mengatakan untuk bantuan sosial tunai ( BST ) ini, nantinya akan disalurkan lewat Kantor Pos dan masing - masing penerimah santunan BST mendapatkan Rp. 600 ribu. 

    "Penyaluran BST ini melalui lewat kantor pos dan bebas dari berbagai potongan" tegas Pusungalaa. 

    Hadir dalam kegiatan Lounching BST tersebut Perwakilan BPKP Provinsi Sulut, Pimpinan Kantor Pos Manado, Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu dan sejumlah Pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Minut. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minut Sukses Lounching BST Kemensos, Ini Kata Bupati VAP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top