• Berita Terbaru

    May 31, 2020

    elnusanews/com May 31, 2020

    GSVL Pantau Langsung Uji Coba Pos Kontrol Kesehatan di Tugu Boboca

    MANADO, Elnusanews -- Segala Upaya di lakukan pemerintah kota (Pemkot) Manado dalam memerangi COVID-19 di Manado. Salah satunya dengan mendirikan pos kontrol kesehatan di setiap pintu masuk yang ada di kota Manado. Pada kesempatan ini, Wali Kota Manado, Dr Ir G.S Vicky Lumentut SH, M.Si, DEA di dampingi ketua TP PKK kota Manado, Prof Dr Juleyta P.A Lumentut Runtuwene dan Jubir satgas gugus tugas COVID-19 Manado, drg Sanil Marentek turun langsung dan melakukan pantauan di salah satu pos kontrol kesehatan yaitu di tugu Boboca, Sabtu (30/5/2020). 

    Dalam kesempatan itu Vicky Lumentut menyampaikan kembali tiga syarat utama untuk pengendara yang ingin masul ke Manado. 

    "Bagi pengendara roda empat maupun roda dua wajib menggunakan masker, di periksa suhu tubuhnya, dan mensosialisasikan kembali terkait jumlah penumpang yang ada di dalam kendaraan harus 50%," ucap Vicky Lumentut. 


    Menurut Wali Kota, langkah ini merupakan pengenalan bagi masyarakat yang inign masuk ke Manado untuk menuju new normal life. 

    "Terima kasih atas pengertian warga yang masuk Manado, tahap pengenalan ini dilakukan untuk bahan evaluasi tentang kesiapan petugas kesehatan dan kebutuhan alat ukur panas di setiap pintu pos agar nanti ketika dimulai penerapannya tidak menimbulkan antrian kendaraan yang panjang," tutur Wali Kota dua periode ini. 

    Selanjutnya Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini mengingatkan betapa pentingnya menjalankan pola hidup sehat dalam menyambut new normal life. 

    "Ayo mari kita jemput bersama era new normal dengan pola hidup yang sehat, tetap jaga jarak, pakai masker, mencuci tamgan dengan air mengalir atau dengan menggunakan hand sanitizer, dan jangan suka berkerumun atau berkumpul," tutup GSVL. 

    Sementara itu terpantau, Wali Kota dua periode pilihan rakyat ini dalam kegiatan tersebut turun langsung Membantu petugas kesehatan melakukan pengukuran suhu tubuh bagi setiap pengendara yang melintas. (Tr-10)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GSVL Pantau Langsung Uji Coba Pos Kontrol Kesehatan di Tugu Boboca Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top