• Berita Terbaru

    May 27, 2020

    elnusanews/com May 27, 2020

    Fabian Kaloh Ingatkan Pemkot dan Pemkab Pahami KISS Dalam Mengeluarkan Keputusan


    DEPROV,Elnusanews - Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fabian Kaloh SiP mengingatkan dalam mengambil sebuah kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten/kota dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 kiranya dapat bersinergi dengan pemprov Sulut dalam hal ini Gubernur.

    Menurut Kaloh, seperti yang diketahui bersama bahwa gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

    Politisi PDIP itu juga mencontohkan seperti dalam pembuatan kebijakan misalnya penanganan covid 19 yang mengacu pada Peraturan gubernur (Pergub) nomor 8 Tahun 2020.

    "Kabupaten/Kota harus memahami tentang Komunikasi integritas,singkronisasi serta simplifikasi (KISS),tegas mantan calon Wakil Walikota Bitung periode (2015) lalu," kata Kaloh 

    Mantan Assisten l Pemkot Bitung itu menilai dengan adanya KISS ini pembuatan kebijakan akan berjalan dengan baik.

     Keputusannya tidak membingungkan masyarakat terkait dengan pengambilan keputusan tersebut.

    "Saya hanya mengingatkan kepada Kabupaten/Kota dalam membuat aturan jangan bertentangan dengan aturan yang ada di atas, disamping itu perlu ada koordinasi dan KISS dari Kabupaten/Kota dengan Pemprov Sulut. Sehingga keputusan yang diambil  tidak membuat masyarakat binggung,  aturan mana yang akan di gunakan," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fabian Kaloh Ingatkan Pemkot dan Pemkab Pahami KISS Dalam Mengeluarkan Keputusan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top