• Berita Terbaru

    May 28, 2020

    elnusanews/com May 28, 2020

    Lewat Vidcon, PT BMW Dan Pemkab Minut Bersatu Berikan Bantuan Ke Masyarakat Kurang Mampu

    MINUT, Elnusanews-- Sebagai bentuk kepedulian PT BMW sebagai pengembang bisnis property di bidang Pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tepatnya di desa Paputungan Likupang Barat. Pasalnya, bila tak ada aral melintang dalam waktu dekat pengembang akan menyalurkan ribuan paket bahan pokok (Bapok) ke Pemkab Minut untuk dibagikan ke warga miskin atau kurang mampu yang terpapar secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19. 

    Kepedulian pihak perusahaan ini wujud dari program CSR terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan salah satu realisasinya dengan menyalurkan bantuan berupa paket yang nantinya akan diserahkan secara simbolik ke Bupati di Pemkap Minut. Menurut Bupati Dr (HC) Vonnie Panambunam STh, penyaluran bantuan ini sudah disepakati management PT BMW dalam rapat kordinasi bersama Bupati VAP, lewat video conference (Vidcon). 
    "Iya benar, mereka PT BMW sebagai pengembang di kawasan ekonomi khusus Likupang Barat ini ingin memberikan kontribusinya kepada masyarakat Minut. Untuk itu, saya atas nama pemerintah menyambut positif langkah tersebut dan mengatakan untuk silahkan karena memang masyarakat sangat membentuhkan bantuan. Saya tidak minta uang sebab dengan paket bahan pokok saja itu sudah sangat membantu masyarakat saya yang saat ini sedang susah akibat pandemi covid-19," ujar Bupati VAP di hadapan awak media usai mengadakan rapat lewat Vidcon Bahkan, Pemkab Minut, beserta jajaran, 

    Lanjut Bupati VAP mengaku siap menyalurkan jika paket-paket bapok ini sudah ada. Mudah-mudahan dalam waktu dekat paketnya sudah tersedia sehingga masyarakat bisa segera menikmati. Sebab, adanya pemberlakukan Protap C-19 ini membuat masyarakat tidak leluasa untuk keluar bekerja mencari nafkah. 
    "Mari kita doakan bersama sesuai keyakinan masing-masing agar supaya Covid-19 ini bisa cepat berlalu dari muka bumi dan sebagai umat yang percaya kepada Tuhan maka harus kita yakini bahwa wabah ini akan cepat berlalu," bebernya. 

    Sementara itu, Yuri selaku pimpinanan PT BMW didampingi Alwien, selaku perwakilan PT Mitra sebagai pengembang tak menampik soal akan adanya bantuan. 

    "Iya kita barusan selesai rapat dengan Bupati Minut. Awalnya lewat Vidcon namun untuk lebih mematangkan rencana penyaluran bantuan sebagai bentuk kontribusi kami maka kita diminta untuk datang melakukan rapat tatap muka dengan tetap melaksabakan protap Covid-19," ujar Alwien. 

    Alwien menjelaskan bahwa paket-paket yang dimaksud untuk disalurkan secara simbolik nanti akan diberikan secara simbolik ke Pemkab. 

    "Jadi proses penyaluran berupa bahan pokok ini akan diberikan secara simbolik dari PT BMW ke Pemkab Minut. Setelah penyaluran simbolik maka sepenuhnya bantuan-bantuan itu menjadi tanggung jawab Pemkab untuk disalurkan kepada masyarakat miskin yang membutuhkan," pungkasnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Vidcon, PT BMW Dan Pemkab Minut Bersatu Berikan Bantuan Ke Masyarakat Kurang Mampu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top