• Berita Terbaru

    May 17, 2020

    elnusanews/com May 17, 2020

    Pemdes Desa Lelema, Kerjakan Dandes Tahap 1 Tahun 2020

    MINSEL, Elnusanews- Kegiatan fisik Dana Desa yang bersifat Padat Karya Tunai (PKT), telah dilaksanakan Pemdes Desa Lelema. Hal ini untuk membantu mencukupi pendapatan masyarakat ditengah pandemi Covid 19.

    Adapun kegiatan yang telah dikerjakan yaitu pemasangan paving stone sepanjang 130 Meter dengan besaran anggaran Rp.123.621.000 yang terletak di jaga VI-VII.
    Pekerjaan cor beton diatas saluran di jaga VI sepanjang 50 Meter dengan anggaran Rp. 35.390.000, pemeliharaan jembatan gantung sungai Nimanga Rp. RP. 37.000.000 serta rabat beton panjang 44 meter dengan biaya Rp.27.341.000 di jaga II -III.

    Kumtua Desa Lelema, Maxi Liwe mengatakan penerapan PKT telah dilaksanakan dengan melibatkan komponen masyarakat lokal baik tua maupun muda. Hal ini untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat ditengah situasi pandemi C 19.
    Dirinyapun mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mengawasi setiap pekerjaan yang sementara di laksanakan.

    Dan selaku pemerintah desa Lelema mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah pusat yang setiap tahun menganggarkan dana desa guna pemerataan pembangunan.

    Begitu pula perjuangan serta kerja keras Bupati Tetty Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Wongkar, SH yang terus berbuat demi kemajuan pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan khususnya Desa Lelema, pungkas Kumtua Liwe.

    Terkait pekerjaan yang dilaksanakan ini, Ketua BPD Erick Lontokan menyampaikan sesuai dengan mekanisme hanya sebatas pengawasan, selebihnya yang mengatur semua pekerjaan di desa adalah kumtua setempat.

    Begitupula dengan penerapan PKT, pemerintah dimintanya dapat  mempekerjakan masyarakat secara bergantian, kecuali tenaga teknis.

    Dimintakan pula, semua pekerjaan didesa Lelema dapat diselesaikan tepat waktu, dengan mengedepankan aturan dan mekanisme yang telah dibuat, ujar Lontokan.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Desa Lelema, Kerjakan Dandes Tahap 1 Tahun 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top