• Berita Terbaru

    May 13, 2020

    elnusanews/com May 13, 2020

    Billy Lombok Usulkan Sistem Zonasi Asalkan Lab PCR Diperluas


    MANADO,Elnusanews  – Wakil Ketua DPRD Sulut, Billy Lombok mengatakan Pandemi covid-19, perlu penanganan maksimal dan serius. Maka dari itu dirinya mengusulkan Pemprov gunakan sistem zona asalkan Laboratorium PCR bisa diperluas kapasitasnya.

    “Kalau laboratorium PCR boleh diperluas kapasitas, boleh beking zona, zona yang aman katakanlah biru, zona nda aman merah. Tiap orang dalam zona diberi tag, di batasi dalam zona saja, mulai dari desa, kase bebas corona samua, jadi zona biru. Kunci zona, baru kemudian masuk wilayah kota, test PCR,“ kata Lombok.

    Legislator Partai Demokrat itu menyampaikan sistem penanganan Covid ini adalah Kombinasi antara model China dengan Zoning, dan model Amerika yang massif pemeriksaan Covid-19.

    “Daerah di kota yang sudah biru, dibatasi masuk. Tapi di dalam daerah itu orang bisa bebas, jadi aktifitas perekonomian jalan,” sambungnya. Dengan begitu, Lombok menyatakan tidak ada alasan lagi aktivitas ekonomi tidak jalan.

    “Sekali lagi, yang terpenting disini adalah fasilitas PCR ditambah lagi. Pilih mana, tambah fasilitas PCR atau memberi makan masyarakat berbulan-bulan. Dua minggu saja, sudah bisa dua laboratorium, berarti bisa,” pungkasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Billy Lombok Usulkan Sistem Zonasi Asalkan Lab PCR Diperluas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top